Jelang Pekan Ke-13

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan memasuki pekan ke-13 mulai hari Jum'at (22/09/2023).

Selama empat hari, pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan menggelar 9 pertandingan. 

Pertandingan bertajuk Super Big Match atau Derby Jawa Timur akan terjadi pada hari kedua pekan ke-13 saat Persebaya Surabaya menjamu Arema FC. Pertandingan sarat rivalitas ini dipastikan bakal berlangsung ketat dan sengit. Baik tuan rumah Persebaya Surabaya maupun Arema FC bakal tampil ngotot untuk bisa memenangkan laga demi pride klub dan tentu saja memuaskan para suporternya, Bonek dari Persebaya Surabaya dan Aremania dari Arema FC. 

Bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan ribuan Bonek, tentu saja Persebaya Surabaya lebih diuntungkan terutama menaikkan semangat dan motivasi bermain dari para pemain berjuluk Bajul Ijo itu. Namun demikian, Arema FC juga bakal memberikan perlawanan sengit agar bisa mencuri poin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. 

Selanjutnya, di hari ketiga pekan ke-13 ini juga bakal tersaji pertandingan bertajuk Super Big Match saat Persija Jakarta menjamu Bali United.

Sebagai tuan rumah dengan dukungan ribuan suporter The JakMania, Persija Jakarta tentu lebih diunggulkan apalagi lawannya, Bali United hanya memiliki waktu singkat untuk recovery setelah bermain di Piala AFC pada hari Rabu (20/09/2023). 

Di laga melawan Bali United ini, klub berjuluk Macan Kemayoran tak diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya seperti Marko Simic yang masih cedera kemudian Rizki Ridho, Syahrian Abimanyu dan Donny Tri Pamungkas yang masih memperkuat timnas Indonesia di ajang Asian Games 2023 yang berlangsung di China. 

Sementara Bali United yang dihuni beberapa mantan pemain Persija Jakarta seperti Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu dan Ryuji Utomo, bakal tampil dengan kekuatan penuh. 

Mampukah Bali United memutus rekor Persija Jakarta yang belum pernah kalah saat bermain di laga kandang sejak musim lalu ? Atau sebaliknya, mampukah Persija Jakarta memperpanjang tren negatif Bali United dengan mengalahkan klub berjuluk Serdadu Tridatu itu setelah mengalami dua kekalahan beruntun di dua pekan terakhir ?

Menarik untuk kita tunggu ..

Kemudian di hari keempat pekan ke-13 bakal tersaji pertandingan Big Match saat Borneo FV menjamu sang Juara bertahan PSM Makassar. 

PSM Makaasar yang secara perlahan mulai mendekati papan atas klasemen tentu bakal memaksimalkan laga tandang ini dengan meraih kemenangan. Sedangkan Borneo FC bakal berupaya meraih tiga poin penuh di kandangnya, Stadion Segiri Samarinda agar tetap bertengger di papan atas klasemen.

Namun demikian, PSM Makassar harus bertanding di Piala AFC 2023 lebih dulu pada hari Kamis (21/09/2023) dan seperti halnya Bali United maka PSM Makassar praktis hanya memiliki waktu yang singkat untuk recovery dan bisa jadi hal ini bakal dimanfaatkan Borneo FC untuk bisa meraih kemenangan atas klub berjuluk Juku Eja itu. 

Klub mana saja yang nantinya sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-13 ini ? 

Mari kita saksikan bersama .. 


Salam sehat .. 


NH 

Depok, 22 September 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024