Madura United Bungkam Persebaya 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Madura United tampil gemilang saat mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-12 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan pada hari Minggu (17/09/2023) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Sape Kerrab ini masing masing dicetak oleh Hugo Gomes alias Jaja pada menit ke-4 melalui tendangan penalti, Luis Marcelo Soares alias Lulinha pada menit ke-48 dan Junior Brandao pada menit ke-84.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Madura United langsung tampil agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-4, Madura United sukses membuka keunggulan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Hugo Gomes alias Jaja. 

Hadiah penalti ini diberikan oleh wasit pada menit ke-2 setelah Dusan Stefanovic menjatuhkan Francisco Rivera di dalam kotak penalti. 

Madura United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol di menit awal membuat klub berjuluk Bajul Ijo langsung keluar menyerang.

Pada menit ke-9, Persebaya Surabaya memperoleh peluang lewat tendangan bebas Ze Valente. Namun bola belum mengarah tepat ke gawang Madura United.

Pada menit ke-20, Persebaya Surabaya kembali memperoleh peluang lewat tendangan Sho Yamamoto setelah menerima umpan tarik dari Ze Valente. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Wawan Hendrawan. 

Pada menit ke-28, giliran Madura United memperoleh peluang apik saat Yuda Pratama memberikan umpan di depan gawang Persebaya Surabaya. Francisco Rivera berusaha menyambut bola bersamaan dengan penjaga gawang Andhika Ramadhani. Benturan kedua pemain ini pun terjadi. Kaki Rivera mengenai kepala Andhika. Penjaga gawang Persebaya Surabaya harus ditarik keluar dan digantikan oleh Aditya Arya. 

Pada menit ke-44, Madura United mendapat peluang lewat tendangan Junior Brandao. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Persebaya Surabaya. 

Babak pertama berakhir, Madura Y United unggul sementara 2-0 atas Persebaya Surabaya.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya langsung tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-46, Persebaya Surabaya mendapat peluang lewat sundulan Paulo Victor saat menyambut umpan dari sepak pojok Song Ui-Young. Namun bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang Madura United. 

Hanya berselang dua menit, justru Madura United sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Lulinha dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. 

Madura United unggul 2-0. .

Persebaya Surabaya berupaya mencetak gol balasan dengan bermain lebih menyerang. Namun ketatnya pertahanan Madura United membuat serangan Persebaya Surabaya kebih banyak putus di tengah jalan saat memasuki area kotak penalti Madura United. 

Pada menit ke-84, justru Madura United mampu memperbesar keunggulan. Berawal dari kesalahan penjaga gawang Aditya Arya yang yang hendak membuang bola namun bola justru jatuh ke kaki Alekvan Djin yang kemudian mengirim umpan ke kotak penalti. Bola disambut tendangan voli oleh Junior Brandao yang langsung menghujam masuk ke gawang Persebaya Surabaya. 

Madura United unggul 3-0. 

Di sisa waktu babak kedua, Persebaya Surabaya terus berupaya untuk bisa memperkecil ketinggalannya. 

Nanun hingga babak kedua berakhir skor tetap 3-0 untuk kemenangan tuan rumah Madura United. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 17 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024