Persebaya Bungkam Arema FC 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persebaya Surabaya tampil gemilang saat menaklukkan Arema FC dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Sabtu (23/09/2023) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini masing masing dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-27, Dusan Stevanovic pada menit injury time (45+6) dan Ze Valente pada menit ke-50. 

Sedangkan gol balasan Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-65.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persebaya Surabaya yang tampil di depan sekitar 25 ribu Bonek Mania langsung bermain agresif dan terus menekan pertahanan Arema FC. 

Klub berjuluk Bajul Ijo itu tak membiarkan Arema FC bisa mengembangkan permainan karena terus dalam tekanan.

Namun hingga laga memasuki menit ke-15, Persebaya Surabaya masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Arena FC. 

Dua peluang sebelumnya dari Paulo Victor dan Bruno Moreira tak begitu membahayakan gawang Arema FC.

Pada menit ke-18, klub berjuluk Singo Edan -justru nyaris membuka keunggulan lebih dulu lewat tendangan bebas Ariel Lucero dari jarak jauh. Akan tetapi, bola yang mengarah tepat ke gawang masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Andhika Ramadani.

Terus menekan, akhirnya upaya Persebaya Surabaya membuahkan hasil pada menit ke-27. Kesalahan umpan dilakukan oleh Syaeful Anwar sehingga bola dapat direbut oleh Bruno Moreira yang langsung melepaskan tendangan spektakuler yang membuat bola meluncur melengkung ke pojok tiang jauh yang tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Julian Schwarzer.

Persebaya Surabaya unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat Arema FC mulai keluar menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Klub berjuluk Singo Edan itu mendapat peluang emas pada menit ke-33 lewat tendangan Dedik Setiawan setelah menerima umpan tarik dari Dendi Santoso. Sayangnya, bola yang meluncur ke gawang yang sudah kosong masih bisa dihalau tepat di garis gawang oleh Arief Catur. 

Tiga peluang beruntun diperoleh Persebaya Surabaya dalam rentang lima menit lewat tendangan Arief Catur, Sho Yamamoto dan Paulo Victor. Namun, penjaga gawang Julian Schwarzer dengan gemilang berhasil menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Pada menit injury time (45+6), Persebaya Surabaya berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Dusan Stevanovic setelah menerima umpan dari Bruno Moreira. 

Persebaya Surabaya unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya langsung memberikan tekanan ke pertahanan Arema FC dari segala arah. 

Pada menit ke-50, Persebaya Surabaya sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ze Valente dengan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. 

Persebaya Surabaya unggul 3-0. 

Tertinggal telak, tak membuat Arema FC patah semangat. Klub berjuluk Singo Edan itu terus berupaya dapat mencetak gol balasan. 

Pada menit ke-65, Arema FC akhirnya bisa membobol gawang Persebaya Surabaya. Berawal dari umpan Dendi Santoso. Bola disundul oleh Dedik Setiawan namun masih dapat ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani. Bola rebound jatuh ke kaki Dedik Setiawan yang langsung meneruskannya masuk ke gawang Persebaya Surabaya. 

Persebaya Surabaya masih tetap unggul 3-1.

Pertandingan terus berlanjut dengan tempo permainan yang masih cukup tinggi. Arema FC berusaha mencetak gol lagi sementara Persebaya Surabaya juga ingin mengunci kemenangan di sisa waktu babak kedua. 

Meski lebih menguasai permainan namun Arema FC nampak kesulitan untuk bisa memasuki area kotak penalti Persebaya Surabaya sehingga peluang pun tak kunjung diperoleh. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Persebaya Surabaya.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024