Persib Bungkam Persikabo 1973 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-12 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada hariSabtu (16/09/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh David da Silva pada menit ke-49 melalui tendangan penalti dan Ezra Walian pada menit ke-90.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim nampak sama-sama tampil ngotot untuk bisa mencetak gol levih dulu. 

Jual beli serangan terjadi dengan cukup sengit. Persib Bandung yang lebih menguasai permainan masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Persikabo 1973. 

Sementara Persikabo 1973 lebih banyak mengandalkan serangan balik begitu bisa menguasai bola. 

Pada menit ke-20, Persikabo 1973 memperoleh peluang lewat tendangan Kaishu Yamazaki dari luar kotak penalti. Namun bola masih melesat di samping tiang gawang Persib Bandung. 

Hanya berselang satu menit, Persib Bandung membalas lewat sundulan Kakang Rudianto setelah menyambut umpan dari Frets Butuan. Sayangnya bola masih meluncur belum mengarah tepat ke gawang Persikabo 1973. 

Pada menit ke-41, Persib Bandung kembali memperoleh peluang lewat sundulan Ryan Kurnia setelah menyambut umpan dari Rahmat Irianto. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Husna Al Malik. 

Setelah itu, bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan. Baik Persib Bandung maupun Persikabo 1973 masih kesulitan untuk bisa kembali menciptakan peluang berbahaya.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-47, Persib Bandung memperoleh hadiah penalti dari wasit setelah bola dari umpan Marc Klok mengenai tangan Didik Wahyu di dalam kotak penalti. 

David da Silva yang menjadi eksekutor penalti berhasil menaklukkan penjaga gawang Husna Al Malik. 

Persib Bandung unggul 1-0.

Unggul satu gol, Persib Banding semakin gencar menyerang ke pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-52, klub berjuluk Maung Bandung itu mendapat peluang lewat tendangan David da Silva yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Husna Al Mamik. Sayangnya bola dari tendangan pemain asal Brasil itu masih bisa dihadang oleh Husna Al Malik.

Pada menit ke-75, Persikabo 1973 mendapat peluang lewat tendangan Kaishu Yamazaki dari luar kotak penalti. Namun bola mampu diblok Nick Kuippers dan diamankan penjaga gawang Teja Paku Alam. 

Pada menit ke-90 lewat serangan balik cepat, Persib Bandung sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ezra Walian setelah mampu mengecoh bek Persikabo 1973 sebelum melepaskan tendangan keras ke arah gawang Persikabo 1973. 

Persib Bandung unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 16 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024