Persija Dan Bali United Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1 dengan Bali United dalam laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Minggu (24/09/2023) malam WIB.

Bali United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Rahmat Arjuna pada menit ke-12. 

Namun Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ondrej Kudela pada menit ke-74.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, pertandingan berlangsung dalam intensitas yang tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan dengan sengit. 

Pada menit ke-12, Bali United sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Rahmat Arjuna setelah memaksimalkan kesalahan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dalam mengantisipasi datangnya umpan jarak jauh yang masuk ke area kotak penalti.

Bali United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Macan Kemayoran itu langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-25, Persija Jakarta memperoleh peluang emas lewat tendangan Resky Fandi. Sayangnya bola masih mampu ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-33, Persija Jakarta kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Witan Sulaeman. Namun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Adilson Maringa.

Persija Jakarta terus mendominasi permainan. Namun pertahanan Bali United masih cukup sulit untuk bisa ditembus.

Sementara Bali United yang dalam tekanan berusaha terus menahan serangan Persija Jakarta dengan pressing ketat begitu masuk garis tengah lapangan. 

Hingga babak pertama berakhir, Persija Jakarta masih belum mampu menyamakan kedudukan sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta masih tetap mendominasi permainan dan menekan pertahanan Bali United.

Pada menit ke-50, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan  Witan Sulaeman. Namun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Adilson Maringa.

Pada menit ke-62, Bali United harus bermain dengan 10 pemain ketika Haudi Abdillah diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah melanggar Aji Kusuma dan harus meninggalkan lapangan. 

Unggul dalam jumlah pemain, Persija Jakarta semakin gencar menyerang pertahanan Bali United dari segala sisi lapangan. 

Pada menit ke-67, lewat serangan balik cepat justru Bali United mampu memperoleh peluang lewat tendangan Eber Bessa. Namun bola masih bisa diselamatkan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-74, Persija Jakarta akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh bek asal Republik Ceko Ondrej Kudela setelah menerima umpan dari pemain pengganti Riko Simanjuntak.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Pertandingan berlanjut masih dalam intensitas tinggi. Bali United yang kalah dalam jumlah pemain berusaha keluar menyerang.

Pada menit ke-77, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Privat Mbarga. Sayangnya bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-83, Persija Jakarta memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Maciej Gajos. Sayangnya bola masih bisa dihalau penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-86, giliran Bali United yang memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Eber Bessa Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit injury time (90+6), Bali United nyaris mengunci kemenangan saat Irfan Jaya sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Sayangnya Irfan Jaya gagal menaklukkan Andritany. 

Skor tetap imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 24 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024