Persija Tundukkan Persik 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persija Jakarta secara dramatis berhasil menundukkan tuan rumah Persik Kediri dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-12 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Minggu (17/09/2023) malam WIB.

Persik Kediri sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Mohammad Khanafi pada menit ke-35.

Namun Persija Jakarta sukses melakukan comeback lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-68 dan Ondrej Kudela pada menit injury time (90+5) melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persik Kediri langsung tampil agresif dan berupaya memberikan tekanan ke pertahanan Persuja Jakarta. 

Namun upaya klub berjuluk Macan Putih itu mendapat perlawanan sengit dari Persija Jakarta. 

Bahkan klub berjuluk Macan Kemayoran itu mampu menciptakan peluang di menit ke-8 lewat tendangan Ilham Rio Fahmi. Namun bola masih melesat di samping gawang Persik Kediri. 

Secara perlahan, Persija Jakarta mampu menguasai permainan dan berbalik memberikan tekanan ke pertahanan Persik Kediri. 

Pada menit ke-14, Persija Jakarta memperoleh peluang apik lewat tendangan sepak pojok Ryo Matsumura. Sayangnya bola yang mengarah ke gawang masih menerpa mistar gawang Persik Kediri. .

Pada menit ke-17, giliran Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan bebas Renan da Silva. Namun bola masih melenceng dari gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-28, striker Persija Jakarta Marko Simic harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Sandy Samosir. 

Pada menit ke-31, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Ferinando Pahabol. Namun bola yang sudah mengarah ke gawang masih mampu diblok oleh Maciej Gajos. 

Pada menit ke-35, Persik Kediri akhirnya sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Mohammad Khanafi yang mendapat umpan dari Renan da Silva dan mampu menaklukkan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa yang keburu keluar dari gawangnya.

Persik Kediri unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta berupaya melancarkan serangan lebih gencar ke pertahanan Persik Kediri. 

Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persik Kediri.  

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Keduri tampil menyerang lebih dulu dan lebih mendominasi permainan. 

Pada menit ke-51, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Renan da Silva. Namun bola masih mampu ditangkap penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Jual beli serangan terus berlanjut dalam tempo permainan yang cukup tinggi.

Pada menit ke-68, klub berjuluk Macan Kemayoran sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Firza Andika. 

Bermula umpan terobosan dari Ondrej Kudela kepada Firza Andika. Pemain timnas Indonesia itu langsung merangsek masuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola yang lebih dulu melewati antara dua kaki Agil Munawar meluncur masuk ke gawang Persik Kediri tanpa bisa dihalau penjaga gawang Kartika Ajie. 

Setelah mencetak gol, Firza Andika melakukan seleberasi dengan membentangkan jersey milik Aji Kusuma yang hari itu ayahandanya meninggal dunia.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Persija Jakarta semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Persik Kediri. 

Pada menit ke-76, Persija Jakarta memperoleh peluang apik lewat tendangan pemain pengganti Alfriyanto Nico. Namun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Kartika Ajie. 

Pada menit ke-81, giluran Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Jeam Kelly Sroyer. Namun bola masih melenceng dari gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-83, Persik Kediri kembali memperoleh peluang lewat tendangan Fitra Ridwan dari luar kotak penalti. Namun bola dari tendangan mantan pemain Persija Jakarta itu masih melebar dari gawang Persija Jakarta. 

Memasuki menit injury time (90+5), secara dramatis Persija Jakarta sukses membalikkan kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Ondrej Kudela. 

Hadiah penalti diberikan oleh wasit untuk Persija Jakarta setelah Witan Sulaeman dijatuhkan Yusuf Meliana di dalam kotak penalti. 

Persija Jakarta berbalik unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 17 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024