Persik Tundukkan Persikabo 1973 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persik Kediri sukses meraih kemenangan di laga tandang setelah menaklukkan Persikabo 1973 secara dramatis dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kabupaten Bekasi pada hari Sabtu (23/09/2023) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing diceXtak oleh Mohammad Khanafi pada menit ke-43 dan menit ke-77 serta Anderson Nacimento pada menit injury time (90+5).

Sedangkan Persikabo 1973 yang sempat dua kali menyamakan kedudukan lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh pemain Persik Kediri Yusuf Meilana (gol bunuh diri) pada menit ke-47 dan Didik Wahyu pada menit injury time (90+4).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-12, Persikabo 1973 mendapat peluang lewat sundulan Yandi Sofyan. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Dikri Yusron.

Pada menit ke-14, giliran Persik Kediri mendapat peluang lewat tendangan Jeam Kelly Sroyer. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Husna Al Malik.

Pada menit ke-22, Persikabo 1973 kembali mendapat peluang lewat tendangan Carlos Varela. Namun bola masih menerpa tiang gawang Persik Kediri. 

Pada menit ke-43, Persik Kediri sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Mohammad Khanafi setelah mendapat umpan sundulan dari Anderson Nacimento. 

Persik Kediri unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persikabo 1973 langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persik Kediri di sisa waktu babak pertama. 

Namun hingga babak pertama berakhir, Persikabo 1973 masih gagal untuk bisa menyamakan kedudukan sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 langsung tampil agresif dan terus menekan pertahanan Persik Kediri. 

Laga baru berjalan dua menit, Persikabo 1973 berhasil menyamakan kedudukan saat pemain Persik Kediri Yusuf Meilana melakukan gol bunuh diri setelah berusaha menghalau umpan dari Frengky Missa namun bola justru meluncur masuk ke gawangnya sendiri.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Persikabo 1973 semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Persik Kediri.

Pada menit ke-63, Persikabo 1973 mendapat peluang lewat tendangan Pedro Olivera. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Dikri Yusron.

Pada menit ke-65, giliran Persik Kediri mendapat peluang lewat tendangan Jeam Kelly Sroyer. Namun bola masih dapat dihalau penjaga gawang Husna Al Malik. 

Pada menit ke-70, Persik Kediri kembali mendapat peluang lewat tendangan Anderson Nacimento dari luar kotak penalti. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Husna Al Malik. 

Pada menit ke-77, Persik Kediri berhasil membobol gawang Persikabo 1973 lewat sundulan Mohammad Khanafi setelah menerima umpan dari Renan da Silva. 

Persik Kediri kembali unggul 2-1.

Tertinggal lagi membuat klub berjuluk Laskar Pajajaran itu semakin gencar menyerang ke pertahanan Persik Kediri. 

Upaya keras Persikabo 1973 untuk menyamakan kedudukan baru menuai hasil pada menit injury time (90+4) saat Didik Wahyu mendapat bola liar dari kemelut di depan gawang Persik Kediri yang langsung melepaskan tendangan yang membuat bola menghujam masuk ke gawang Persik Kediri.

Skir berubah menjadi imbang 2-2. 

Namun naas bagi Persikabo 1973, selang satu menit Persik Kediri sukses membobol gawang Persikabo 1973 lewat gol yang dicetak oleh Anderson Nacimento yang memaksimalkan bola liar di depan gawang Persikabo 1973. 

Persik Kediri kembali unggul 3-2 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 September 2023 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024