Persis Bungkam PSIS 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


Persis Solo berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-12 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Sabtu (16/09/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masing masing dicetak oleh Alexis Mesidoro pada menit ke-15 melalui tendangan penalti dan Ramadhan Sananta pada menit ke-44.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu PSIS Semarang langsung tampil menyerang di menit menit awal laga. 

Namun pada menit ke-5, justru Prtsis Solo yang memperoleh peluang pertama lewat tendangan Alexis Mesidoro. Sayangnya bola masih belum mengarah tepat ke gawang PSIS Semarang.

Pada menit ke-7, PSIS Semarang menebar ancaman lewat tendangan Tri Setiawan. Namun bola masih melebar dari gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-9, giliran Alfeandra Dewangga mengancam gawang Persis Solo. Namun bola dari tendangan pemain timnas Indonesia itu masih melayang tipis di atas mistar gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-14, justru Persis Solo yang sukses membuka keunggulan lewat gol dari tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alexis Mesidoro. 

Hadiah penalti diberikan wasit kepada Persis Solo setelah bek PSIS Semarang melakukan handball di dalam kotak penalti.

Persis Solo unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, PSIS Semara G berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan dengan lebih gencar menyerang. Namun upaya klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mendapat perlawanan sengit dari Persis Solo. 

Jual beli serangan pun terus terjadi dengan cukup sengit. 

Pada menit ke-25, PSIS Semarang memperoleh peluang emas lewat tendangan Gali Freitas. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Muhammad Riyandi.

Pada menit ke-33, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan Fredyan Wahyu setelah menerima umpan dari Gali Freitas. Namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Muhammad Riyandi.

Persis Solo nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-40 lewat tendangan David Gonzalez. Sayangnya bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-44, Persis Solo akhirnya kembali sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan silang dari Ekt Taufik.  

Persis Solo unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang langsung tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-48, PSIS Semarang memperoleh peluang emas lewat tendangan Carlos Fortes. Sayangnya bola masih menerpa mistar gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-59, PSIS Semarang kembali memperoleh peluang lewat tendangan Gali Freitas. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang Persis Solo. 

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu terus memberikan tekanan ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-79, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan Taisei Marukawa. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Muhammad Riyandi. 

Hingga babak kedua berakhir, PSIS Semarang tetap gagal untuk mencetak gol balasan dan harus mengakui kemenangan tuan rumah Persis Solo dengan skor 2-0.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 16 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024