Persita Tundukkan Dewa United 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persita Tangerang berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Jum'at (22/09/2023) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini dicetak oleh Esal Shahrul pada menit ke-45.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persita Tangerang langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Dewa United. 

Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu memperoleh peluang pada menit ke-5 lewat tendangan Ramiro Fergonzi. Namun bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-13, Persita Tangerang kembali mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh dari Hanis Saghara. Namun bola masih melebar ke sisi kanan gawang Dewa United.

Pada menit ke-19, Persita Tangerang lagi lagi mendapat peluang lewat tendangan Ramiro Fergonzi. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Pada menit ke-25, giliran Dewa United mendapat peluang lewat tendangan Kolovos. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Rendy Oscario. Bola rebound langsung disambar Ricky Kambuaya. Namun bola kembali bisa ditepis Rendy Oscario. 

Pada menit ke-42, Persita Tangerang mendapat peluang lewat tendangan Hanis Saghara yang sudah berdiri bebas. Namun bola masih melenceng di samping tiang gawang Dewa United. 

Pada menit ke-45, Persita Tangerang akhirnya sukses menjebol gawang Dewa United lewat tendangan berkelas dari Esal Shahrul setelah memanfaatkan bola dari sapuan bek Dewa United Risto Mitrevski. 

Persita Tangerang unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang langsung memberikan tekanan ke pertahanan Dewa United. 

Pada menit ke-46, Persita Tangerang mendapat peluang lewat tendangan Hanis Saghara. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Pada menit ke-69, Persita Tangerang kembali mendapat peluang lewat tendangan Ezequiel Vidal. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Pada menit ke-71, giliran Dewa United mendapat peluang lewat tendangan Kolovos. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Rendy Oscario. 

Pada menit ke-82, Dewa United kembali mendapat peluang lewat tendangan Septian Bagaskara. Sayangnya bola masih menerpa tiang gawang Persita Tangerang.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Persita Tangerang.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 September 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024