PSIS Taklukkan Barito Putera 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSIS Semarang berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Jum'at (22/09/2023) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-75.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSIS Semarabg langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Barito Putera. .

Pada menit ke-8, PSIS Semarang mendapat peluang pertama lewat tendangan Carlos Fortes setelah menerima umpan silang dari Gali Freitas. Namun bola masih meluncur di samping gawang Barito Putera. 

Pada menit ke-13, PSIS Semarang mendapat peluang lewat tendangan Carlos Fortes yang kembali menerima umpan dari Gali Freitas. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Ega Risky. 

Pada menit ke-20, giliran Barito Putera mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Bayu Pradana. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-25, PSIS Semarang mendapat peluang lewat tendangan Gali Freitas. Namun bola masih belum tepat mengarah ke gawang Barito Putera. 

Setelah itu, kedua tim nampak kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya. 

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tim tamu Barito Putera tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-50, Barito Putera mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Bayu Pradana. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Rizky Darmawan. 

Pada menit ke-65, PSIS Semarang sempat mencetak gol ke gawang Barito Putera lewat tendangan Septian David Maulana setelah mendapat umpan dari Carlos Fortes. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Septian sudah lebih dulu dalam posisi offside

Pada menit ke-75, PSIS Semarang akhirnya sukses membobol gawang Barito Putera lewat tendangan Carlos Fortes setelah menerima umpan dari Vitinho.

PSIS Semarang unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Barito Putera langsung bermain lebih menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Pada menit ke-78, Barito Putera mendapat peluang lewat tendangan Makan Konate. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-83, Barito Putera kembali memperoleh dua peluang emas beruntun dari tendangan Murilo Mendes dan Mike Ott. Sayangnya dua kali bola masih menerpa mistar gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-86, PSIS Semarang nyaris menggandakan keunggulan lewat aksi individu Wahyu Prasetyo. Sayangnya bola dari tendangan pemain timnas Indonesia itu masih bisa ditepis penjaga gawang Ega Risky. 

Pada menit ke-89, Barito Putera mendapat peluang emas lewat sundulan Renan Alves. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Rizky Darmawan.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah PSIS Semarang. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 September 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024