PSM Bungkam Barito Putera 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSM Makassar berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-12 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada hari Jum'at (15/09/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini masing masing dicetak oleh Kenzo Nambu pada menit ke-40 ran Rasyid Assahid Bakri pada menit injury time (90+3). 

 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tian rumah PSM Makassar lebih menguasai permainan. Namun demikian, klub berjuluk Juku Eja itu masih kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Barito Putera. 

Barulah pada menit ke-13, PSM Makassar memperoleh peluang lewat tendangan Adilson Silva. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Dhika Bayangkara. 

Meski dalam tekanan namun Barito Putera masih bisa melancarkan serangan balik begitu bisa menguasai bola lewat umpan umpan jauh ke lini depan. 

Pada menit ke-26, Barito Putera memperoleh peluang apik lewat tendangan Hasim Kipuw dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Reza Arya. 

PSM Makassar akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-40 lewat gol yang dicetak oleh Kenzo Bambu melalui eksekusi tendangan bebas. 

PSM Makassar unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Barito Putera berusaha keluar menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Namun hingga babak pertama berakhir, Barito Putera masih kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah PSM Makassar.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Barito Putera langsung tampil menyerang lebih dulu dan mampu menguasai permainan. 

Klub berjuluk Laskar Antasari itu mampu membuat pertahanan PSM Makassar keteteran meski belum mampu mencetak gol penyeimbang. 

Pada menit ke-64, Barito Putera mendapat peluang apik lewat tendangan Bagus Kahfi setelah menerima umpan matang dari Murilo Mendes. Sayangnya bola masih melebar tipis di samping tiang gawang PSM Makassar. 

Pada menit ke-67, PSM Makassar nyaris memperbesar keunggulan lewat tendangan Kenzo Nambu saat melihat penjaga gawang Dhika Bayangkara sudah keluar dari gawangnya. Sayangnya bola masih melesat di atas mistar gawang Barito Putera. 

Pada menit ke-86, Barito Putera sempat membobol gawang PSM Makassar lewat tendangan Gustavo Tocantins. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena pemain asal Brasil itu sudah lebih dulu dalam posisi  offside

Memasuki menit injury time (90+3), PSM Makassar justru berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan keras Rasyid Bakri dari luar kotak penalti. 

PSM Makassar unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match   


NH 

Depok, 15 September 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024