PSS Dan Madura United Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSS Sleman hanya bermain imbang 1-1 dengan Madura United dalam laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Minggu (24/09/2023) sore WIB.

PSS Sleman sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Hokky Caraka pada menit ke-37. 

Namun Madura United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Malik Risaldi pada menit ke-54.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSS Sleman langsung bermain agresif dan menekan pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-7, PSS Sleman memperoleh peluang lewat tendangan Thales.Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Madura United.

Pada menit ke-9, bola free kick dari Jonathan Bustos mengenai kepala Yuda Editya Pratama hingga sang pemain terkapar di atas rumput lapangan.

Yuda Editya Pratama pun mendapat perawatan dan langsung dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit. Yuda lalu digantikan oleh Salim Akbar Tuharea.

Pertandingan kembali dilanjutkan pada menit ke-12.

Peluang emas didapat tim tamu Madura United pada menit ke-23, namun bola dari tendangan jarak jauh Hugo Gomes alias Jaja masih membentur mistar gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-27, Madura United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Salim Tuharea. Namun bola masih bisa diblok penjaga gawang M. Ridwan.

Pada menit ke-29, giliran PSS Sleman mendapat peluang lewat tendangan Ricky Cawor. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-37, PSS Sleman akhirnya sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Hokyy Caraka dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan akurat dari Abduh Lestaluhu. 

PSS Sleman unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Madura United mulai meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan PSS Sleman. 

Namun hingga babak pertama berakhir, Madura United masih belum bisa menyamakan kedudukan sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah PSS Sleman.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan terus menekan pertahanan PSS Sleman. 

Upaya klub berjuluk Sape Kerrab itu membuahkan hasil pada menit ke-54 saat Malik Risaldi berhasil mencetak gol melalui sundulan kepalanya setelah menerima umpan tendangan bebas dari Rivera.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Setelah mampu mencetak gol, Madura United semakin intens memberikan tekanan ke pertahanan PSS Sleman. Sementara PSS Sleman meski dalam tekanan masih bisa melancarkan serangan balik begitu bisa menguasai bola. 

Jual beli serangan terus terjadi. Namun kedua tim nampak cukup kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya di depan gawang lawan. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 24 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024