RANS Bekuk Bali United 2-1


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

RANS Nusantara FC secara mengejutkan sukses menundukkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-12 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Jum'at (15/09/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk The Phoenix ini masing masing dicetak oleh Kenshiro Daniels pada menit ke-60 dan Evandro Brandao pada menit ke-76. 

Sedangkan gol balasan dari Bali United dicetak oleh Yabes Roni pada menit injury time (90+4).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Bali United langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan RANS. Namun upaya Bali United mendapat perlawanan sengit dari RANS. 

Pada menit ke-3, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan M. Rashid. Namun bola masih melayang di samping gawang RANS. 

Pada menit ke-5, giliran RANS mengancam gawang Bali United lewat tendangan Erwin Ramdani. Sayangnya bola masih bisa diamankan penjaga gawang Adilson Maringa. 

Jual beli serangan terus berlanjut dalam tempo permainan yang cukup tinggi. 

Pada menit ke-31, Bali United memperoleh peluang apik lewat tendangan Jefferson Assis setelah menerima umpan dari Irfan Jaya. Sayangnya bola masih bisa dihalau penjaga gawang Hilman Syah. 

Hanya berselang satu menit, Jefferson Assis kembali mengancam gawang RANS. Namun bola dari tendangan Jefferson lagi lagi bisa ditepis penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-35, Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Rahmat Arjuna setelah mendapat umpan dari Eber Bessa. Sayangnya bola masih bisa dihalau dengan kaki oleh penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-38, RANS memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mitsuru Maruoka. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.


Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tempo permainan masih tetap tinggi. Kedua tim terus melancarkan serangan dengan cepat. 

Pada menit ke-50, RANS mendapat peluang lewat sundulan Tavinho setelah menyambut umpan sepak pojok. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-60, RANS sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Kenshiro Daniels setelah menerima umpan dari Tavinho. 

RANS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bali United langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan RANS. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Serdadu Tridatu itu. Namun pertahanan rapat RANS nampak masih begitu sulit ditembus oleh Bali United. 

Pada menit ke-76, justru RANS berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas di depan kotak penalti yang dieksekusi oleh Evandro Brandao. 

RANS unggul 2-0.

Bali United terus berusaha mencetak gol balasan dengan melancarkan serangan gencar ke pertahanan RANS. 

Upaya Bali United baru membuahkan hasil saat laga memasuki menir injury time (90+4) lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Yabes Roni. 

RANS masih unggul 2-1. 

Di menit akhir injury time, Bali United nyaris menyamakan kedudukan saat terjadi kemelut di depan gawang RANS. Beruntung Markho Sandy mampu menghalau bola yang sudah mengarah ke gawang RANS. 

Babak kedua pun berakhir, RANS sukses menaklukkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 2-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match   


NH 

Depok, 15 September 2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024