Arema FC Dan Madura United Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Arema FC hanya bermain imbang 1-1 dengan Madura United dalam laga pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Sabtu (28/10/2023) sore WIB.

Madura United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Luiz Marcelo Morais alias Lulinha pada menit ke-66. 

Namun Arema FC mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Gustavo Almeida dos Santos pada menit ke-78 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Madura United yang tampil sebagai tim tamu tampil lebih menyerang sejak menit menit awal laga.

Serangan demi serangan terus dilancarkan ke pertahanan Arema FC namun klub berjuluk Sape Kerrab itu masih belum mampu menembus pertahanan Arema FC. 

Sementara tuan rumah Arema FC yang terus dalam tekanan berusaha keluar dengan mengandalkan serangan balik cepat. 

Pada menit ke-16, Madura United memperoleh peluang emas lewat tendangan Junior Brandao. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Julian Schwarzer. 

Setelah itu, Madura United mampu mendapatkan beberapa peluang namun tak begitu membahayakan gawang Arema FC. 

Demikian pula Arema FC, yang beberapa kali mampu memasuki area penalti Madura United namun gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan memaksa Arema FC bermain lebih bertahan. 

Namun justru Arema FC yang nyaris membuka keunggulan pada menit ke-54 ketika sundulan Gustavo Almeida masih melesat tipis di atas mistar gawang Madura United.

Pada menit ke-66, upaya Madura United membuahkan hasil saat Lulinha berhasil membobol gawang Arema FC dengan tendangan keras yang membuat bola menghujam masuk ke gawang Arema FC tanpa bisa dihalau penjaga gawang Julian Schwarzer. 

Madura United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Singo Edan langsung merespon dengan keluar menyerang dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-75, keberuntungan berpihak ke Arema FC saat Gustavo Almeida dilanggar penjaga gawang Wawan Hendrawan di dalam kotak penalti dan wasit pun langsung menunjuk titik putih. 

Gustavo Almeida yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Wawan Hendrawan di menit ke-78. 

Skor pun berubah menjadi imbang 1-1. 

Setelah itu, pertandingan berlanjut dalam tempo yang semakin ketat. Kedua tim sama sama bermain menyerang untuk bisa mencetak gol lagi. 

Namun hingga babak kedua usai, baik Madura United maupun Arema FC tetap gagal untuk bisa mencetak gol lagi sehingga skor berakhir imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Oktober 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024