Bali United Bungkam Persita 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Bali United berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Senin (30/10/2023) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini masing masing dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-49, Irfan Jaya menit ke-77 dan Yabes Roni menit injury time (90+3).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Bali United langsung tampil agresif sejak menit menit awal dengan terus menekan pertahanan Persita Tangerang. 

Laga baru berjalan dua menit, Bali United sudah memperoleh dua peluang emas lewat tendangan Irfan Jaya dan sundulan Jefferson Assis. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang Persita Tangerang. 

Pada menit ke-4, Persita Tangerang langsung merespon dengan melancarkan serangan balik dan Ezequiel Vidal dijatuhkan Jajang Nuljaman di dalam kotak penalti sehingga wasit langsung menunjuk titik putih. 

Sayangnya Ramiro Fergonzi yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya. Bola mampu ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-15, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Jefferson Assis setelah menerima umpan dari Ricky Fajrin. Namun bola masih meluncur di atas mistar gawang Persuta Tangerang. 

Pada menit ke-35, Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Eber Bessa. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang Persita Tangerang.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United kembali tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Persita Tangerang. Dua penyerang Ilija Spasojevic dan Mohammad Rashid dimasukkan untuk menambah daya gedor klub berjuluk Serdadu Tridatu itu. 

Pada menit ke-49, Bali United sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari Privat Mbarga. 

Bali United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persita Tangerang berupaya merespon dengan keluar menyerang meskipun mendapat pressing ketat dari Bali United. 

Jual beli serangan pun berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi dan hingga menit ke-75, kedua tim belum mampu mencetak gol. 

Pada menit ke-77, Bali United berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya dengan aksi individunya melalui skema serangan balik cepat setelah menerima umpan terobosan dari Ramdani Lestaluhu.

Bali United unggul 2-0. 

Persita Tangerang terus berusaha untuk mencetak gol balasan di sisa waktu babak kedua dengan bermain lebih menyerang. 

Namun saat laga memasuki menit injury time (90+3), justru Bali United yang mengunci kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Yabes Roni yang memanfaatkan bola rebound

Bali United unggul 3-0.

Babak kedua pun berakhir, Bali United sukses memetik kemenangan telak 3-0 atas Persita Tangerang.






Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 Oktober 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024