Bali United Taklukkan Bhayangkara FC 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Bali United sukses memetik kemenangan di laga tandang setelah menaklukkan tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Minggu (08/10/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini masing masing dicetak oleh Eber Bessa pada menit ke-34 dan Elias Dolah pada menit ke-44. 

Sedangkan gol balasan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dicetak oleh Sani Rizki Fauzi pada menit ke-67.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-12, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Privat Mbarga. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-22, giliran Bhayangkara FC yang memperoleh peluang lewat tendangan Christian Hendrique. Sayangnya bola masih menerpa mistar gawang Bali United. 

Pada menit ke-26, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh M. Rashid. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-34, Bali United akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Eber Bessa.

Bali United unggul 1-0. 

Unggul satu gol semakin menambah semangat Bali United untuk terus memberikan tekanan ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-44, Bali United sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh bek Elias Dolah setelah menerima umpan dari Privat Mbarga.

Bali United unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-47, Bhayangkara FC memperoleh peluang emas lewat tendangan Sani Rizki Fauzi yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Adilson Maringa  Sayangnya bola masih bisa ditepis Adilson Maringa. 

Bhayangkara FC tak mengendurkan serangannya ke pertahanan Bali United. 

Hasilnya pada menit ke-67, Bhayangkara FC berhasil membobol gawang Bali United lewat sundulan Sani Rizki Fauzi yang menyambut umpan dari Dendy Sulistyawan. 

Bali United masih unggul 2-1. 

Bhayangkara FC terus memberikan tekanan ke pertahanan Bali United untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun pertahanan Bali United masih cukup rapat sehingga menyulitkan Bhayangkara FC memperoleh peluang mencetak gol. 

Pada menit ke-83, justru Bali United nyaris memperbesar keunggulan lewat tendangan pemain pengganti Irfan Jaya. Sayangnya bola masih dapat ditepis secara gemilang oleh penjaga gawang Awan Setho.

Hingga babak kedua berakhir, Bhayangkara FC gagal menyamakan kedudukan dan harus mengakui kemenangan tim tamu Bali United dengan skor tipis 2-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 8 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024