Bali United Tundukkan Persebaya 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Bali United berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Jum'at (20/10/2023) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini masing masing dicetak oleh Privat Mbarga pada menit ke-41 dan menit ke-54 serta Jefferson Assis pada menit ke-77 melalui tendangan penalti. .

Persebaya Surabaya sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Dusan Stevanovic pada menit ke-48.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persebaya Surabaya tampil menyerang lebih dulu dan memberikan tekanan ke pertahanan Bali United. 

Dua peluang beruntun langsung diperoleh klub berjuluk Bajul Ijo itu pada menit ke-5 dan menit ke-7 lewat tendangan Bruno Moreira dan Ze Valente. Sayangnya kedua peluang tersebut gagal membuahkan gol bagi Persebaya Surabaya. 

Tuan rumah Bali United langsung merespon dengan mulai keluar menyerang dan mengancam gawang Persebaya Surabaya pada menit ke-10 lewat tendangan Privat Mbarga. Namun peluang tersebut juga belum membuahkan hasil. 

Dua menit berselang, Bali United kembali mengancam gawang Persebaya Surabaya lewat umpan silang Ardi Idrus. Sayangnya bola gagal dijangkau oleh Ilija Spasojevic. 

Pada menit ke-18, Persebaya Surabaya memperoleh peluang emas lewat sundulan Sho Yamamoto. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-29, Bali United sempat membobol gawang Persebaya Surabaya lewat tendangan Irfan Jaya setelah menyambar bola rebound dari tepisan penjaga gawang Adilson Maringa dari tendangan jarak jauh Mohammad Rashid. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Irfan Jaya sudah lebih dulu dalam posisi offside

Pada menit ke-41, Bali United akhirnya sukses membobol gawang Persebaya Surabaya lewat tendangan Privat Mbarga setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang dari umpan sepak pojok Eber Bessa. 

Bali United unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya tampil menyerang lebih dulu untuk bisa menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Bajul Ijo itu. 

Hasilnya pada menit ke-48, Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan Dusan Stevanovic setelah menyambar umpan dari tendangan bebas Ze Valente. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Pertandingan berlanjut semakin sengit karena kedua tim sama sama tampil menyerang dengan tempo permainan yang cepat. 

Pada menit ke-54, Bali United kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh Privat Mbarga. Bermula dari tendangan dari Ricky Fajrin ke pertahanan Persebaya Surabaya. Bola mampu direbut oleh Privat Mbarga dari penguasaan pemain belakang Persebaya Surabaya dan membawanya hingga berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Andhika Ramadhani. Privat Mbarga sukses mengecoh Andhika dan mencepliskan bola masuk ke gawang Persebaya Surabaya. 

Bali United unggul 2-1. 

Persebaya Surabaya berupaya untuk menyamakan kedudukan dengan tetap bermain menyerang. Namun pertahanan Bali United masih sulit untuk bisa ditembus. 

Pada menit ke-77, Bali United justru berhasil memperbesar keunggulan lewat gol dari tendangan penalti yang dieksekusi oleh Jefferson Assis. 

Hadiah penalti diberikan wasit buat Bali United setelah Ze Valente menjatuhkan Privat Mbarga di dalam area penalti. 

Bali United unggul 3-1. 

Setelah unggul dua gol, Bali United nampak mulai memperlambat tempo permainan dan memperkuat lini pertahanannya sehingga Persebaya Surabaya semakin sulit untuk bisa menembus pertahanan rapat Bali United. 

Hingga babak kedua berakhir, tuan rumah Bali United tetap unggul 3-1 atas Persebaya Surabaya. 



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 20 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024