Barito Putera Dan Persikabo 1973 Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Barito Putera hanya bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada hari Jum'at (27/10/2023) malam WIB.

Barito Putra sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Mike Ott pada menit ke-35. 

Namun Persikabo 1973 mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Roni Sugeng pada menit ke-75.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Barito Putera langsung tampil agresif dan terus menekan pertahanan Persikabo 1973 sejak menit menit awal laga. 

Namun demikian, klub berjuluk Laskar Antasari itu terlihat masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang. 

Barulah pada menit ke-19, Barito Putera memperoleh peluang emas lewat tendangan Gustavo Tocantins. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Syahrul Trisna. 

Pada menit ke-19, Barito Putera kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan Carli de Murga. Namun lagi lagi bola masih bisa ditepis penjaga gawang Syahrul Trisna.

Barito Putera akhirnya sukses membobol gawang Persikabo 1973 pada menit ke-31 lewat tendangan berkelas Mike Ott dari luar kotak penalti. 

Barito Putera unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persikabo 1973 berusaha keluar menyerang. Namun klub berjuluk Laskar Pajajaran itu mendapat perlawanan sengit dari Barito Putera yang tak mengendurkan tempo permainannya meski sudah unggul satu gol. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Barito Putera.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Barito Putera lebih dulu tampil menyerang dengan agresif meskipun sudah unggul satu gol. 

Pada menit ke-49, Barito Putera memperoleh peluang emas lewat tendangan Mike Ott dan  Gustavo Tocantins secara beruntun. Namun  bola dari kedua tendangan itu masih bisa ditepis penjaga gawang Syahrul Trisna. 

Pada menit ke-58, Barito Putera kembali memperoleh peluang lewat tendangan Bagus Kahfi. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Persikabo 1973. 

Memasuki menit ke-60, Persikabo 1973 terlihat mulai berani keluar menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan Barito Putera. 

Hasilnya pada menit ke-75, Persikabo 1973 sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Roni Sugeng setelah menerima umpan tarik dari Lucky Oktavianto.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Pertandingan berlanjut dengan tempo yang terlihat cenderung menurun meskipun kedua tim masih terus berusaha mencetak gol kemenangan. 

Tak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh kedua tim hingga babak kedua berakhir dan skor tetap imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024