Bhayangkara FC Dan Barito Putra Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Bhayangkara FC hanya bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera dalam laga pekan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Sabtu (21/10/2023) sore WIB.

Bhayangkara FC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-48. 

Namun Barito Putera mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Renan Alves pada menit injury time (90+3).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Bhayangkara FC maupun Barito Putera nampak bermain cukup hati-hati sehingga tempo permainan berjalan cenderung lambat. 

Pada menit ke-9, Bhayangkara FC memperoleh peluang pertama lewat tendangan Dendy Sulistyawan. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Ega Rizky 

Pada menit ke-14, Bhayangkara FC memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Sani Rizki Fauzi. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Barito Putera. 

Pada menit ke-21, Barito Putera memperoleh peluang lewat tendangan Frisca Womsiwor. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-26, pemain belakang Bhayangkara FC Anderson Salles sempat melakukan gol bunuh diri setelah berusaha menghalau bola dari sepak pojok. Namun gol tersebut dianulir wasit karena telah terjadi pelanggaran terlebih dulu. 

Dua peluang diperoleh Bhayangkara FC lewat tendangan Crislan Hendrique dan Matias Mier pada menit ke-39 dan menit ke-42. Namun kedua peluang tersebut masih gagal membuahkan gol.

Kedua tim terus berusaha untuk bisa menciptakan peluang di depan gawang lawan.

Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih gagal mencetak gol sehingga skor tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC langsung tampil menyerang terlebih dulu dan terus menekan pertahanan Barito Putera. 

Pada menit ke-48, Bhayangkara FC sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh punggawa timnas Indonesia Dendy Sulistyawan setelah menerima umpan dari Arsa Ahmad. 

Bhayangkara FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Barito Putera berusaha keluar menyerang meskipun mendapat perlawanan sengit dari Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-78, Barito Putera memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Bayu Pradana. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Bhayangkara FC. 

Bhayangkara FC harus menelan pil pahit pada menit ke-86 ketika wasit mengganjar kartu kuning kedua untuk Crislan Henrique sehingga harus keluar lapangan dan Bhayangkara FC bermain dengan 10 pemain.

Kemenangan Bhayangkara FC yang sudah di depan mata sekejab sirna pada menit injury time (90+3) saat bola dari sundulan Renan Alves sukses menjebol gawang Bhayangkara FC. 

Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak kedua berakhir. 






Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 21 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024