Borneo FC Bungkam Dewa United 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Borneo FC memastikan keluar sebagai Juara paruh musim atau putaran pertama setelah menaklukkan Dewa United dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-25 melalui tendangan penalti, menit ke-61 dan menit ke-75.

Sedangkan gol balasan dari Dewa United dicetak oleh Septian Bagaskara pada menit injury time (90+1).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Borneo FC yang tampil di depan ribuan pendukungnya langsung bermain agresif dan terus menekan pertahanan Dewa United. 

Pada menit ke-5, peluang pertama Borneo FC diperoleh lewat tendangan Agung Prasetyo. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Dewa United. 

Pada menit ke-10, Borneo FC kembali memperoleh peluang lewat tendangan Terens Puhiri. Namun bola masih bisa diblok penjaga gawang Sonny Steven. 

Dewa United yang lebih banyak ditekan namun masih bisa memberikan ancaman ke gawang Borneo FC pada menit ke-28 lewat tendangan jarak jauh Dimitri Kolovos. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-24, Borneo FC mendapat hadiah penalti dari wasit setelah M. Sihran dijatuhkan Agung Manan di dalam kotak penalti. 

Stefano Lilipaly yang menjadi eksekutor penalti berhasil menaklukkan penjaga gawang Sonny Steven di menit ke-25. 

Borneo FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Dewa United berupaya keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Borneo FC. 

Klub berjuluk Tangsel Warrior itu sempat memperoleh beberapa peluang meskipun tidak terlalu membahayakan gawang Borneo FC. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tim tamu Dewa United lebih dulu mengambil inisiatif serangan dan menguasai permainan. Namun pertahanan Borneo FC masih cukup sulit untuk bisa ditembus. 

Sementara Borneo FC yang lebih banyak ditekan, melakuian strategi menunggu dengan mengandalkan serangan balik cepat begitu bisa menguasai bola. 

Strategi klub berjuluk Pesut Etam itu membuahkan hasil di menit ke-61 ketika serangan balik cepat sukses membobol gawang Dewa United lewat tendangan Stefano Lilipaly yang mampu mengecoh penjaga gawang Sonny Steven. 

Borneo FC unggul 2-0. 

Unggul dua gol, Borneo FC terlihat semakin nyaman bermain dengan permainan umpan umpan pendek dari kaki ke kaki. 

Pada menit ke-75, Borneo FC sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Stefano Lilipaly setelah menerima umpan silang dari Leo Guntara. 

Pemain naturalisasi ini menjadi pemain ketiga yang sukses mencetak hattrick di kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Borneo FC unggul 3-0. 

Tertinggal telak, Dewa United tetap berupaya mencetak gol balasan di sisa waktu babak kedua dengan bermain lebih menyerang. 

Upaya Dewa United baru berbuah hasil saat laga memasuki menit injury time (90-1) saat Septian Bagaskara berhasil membobol gawang Borneo FC. 

Borneo FC masih unggul 3-1 dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.  




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Oktober 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024