Dewa United Bekuk PSS 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Dewa United berhasil menaklukkan PSS Sleman dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Jum'at (06/10/2023) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Tangsel Warrior ini masing masing dicetak oleh Alex Martins pada menit ke-13 dan menit ke-90 dan Egi Maulana Vikri pada menit ke-40. 

Sedangkan gol dari PSS Sleman dicetak oleh Ricky Cawor pada menit ke-88.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama6 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Dewa United langsung bermain agresif begitu laga dimulai. Serangan demi serangan terus dilancarkan klub berjuluk Tangsel Warrior itu ke pertahanan PSS Sleman. 

Hasilnya pada menit ke-13, Dewa United sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alex Martins. 

Berawal saat Alex Martins lolos dari jebakan offside dan langsung bisa berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang M. Ridwan. Bola dari tendangan Alex awalnya masih bisa ditepis M. Ridwan namun bola rebound  kembali jatuh ke kaki Alex yang langsung melesakkan bola masuk ke gawang PSS Sleman. 

Dewa United unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Dewa United semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan PSS Sleman sehingga klub berjuluk Super Elang Jawa itu menjadi sulit untuk bisa mengembangkan permainan. 

Pada menit ke-31, Alex Martins kembali berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang M. Ridwan. Namun kali ini, M. Ridwan dapat mengamankan bola dengan save yang gemilang.

Pada menit ke-35, Dewa United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Zainuri. Namun bola masih melebar di samping gawang PSS Sleman. 

Pada menit ke-40, Dewa United berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Egi Maulana Vikri dengan tendangan yang membuat bola melengkung masuk ke gawang PSS Sleman dan sulit dijangkau penjaga gawang M. Ridwan. 

Dewa United unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Dewa United tak mengendurkan serangannya ke pertahanan PSS Sleman meski sudah unggul dua gol. 

Sementara PSS Sleman berupaya meladeni permainan Dewa United dengan serangan balik cepat. 

Pada menit ke-56, Dewa United memperoleh peluang emas lewat tendangan Majed Osman. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang M. Ridwan.

Pada menit ke-70, Dewa United kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan Majed Osman yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang M. Ridwan. Sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang PSS Sleman. 

Memasuki menit ke-80, PSS Sleman mulai bisa melancarkan serangan yang cukup gencar dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Dewa United. 

Pada menit ke-88, PSS Sleman akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ricky Cawor dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan lambung dari Irkham Milla. 

Dewa United masih tetap unggul 2-1. 

Namun hanya berselang dua menit, Dewa United mengunci kemenangan dengan gol yang kembali dicetak oleh Alex Martins.

Dewa United unggul 3-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 6 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024