Dewa United Bungkam Madura United 4-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Dewa United tampil gemilang di laga tandang saat menaklukkan tuan rumah Madura United dengan skor telak 4-1 dalam laga pekan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada hari Minggu (22/10/2023) sore WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Tangsel Warrior ini masing masing dicetak oleh Alex Martins pada menit ke-26 dan menit injury time (90+8), Egy Maulana Vikri pada menit ke-7 dan Muhammad Nasir pada menit ke-47. 

Sedangkan gol dari Madura United dicetak oleh Junior Brandao pada menit injury time (45+2).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Dewa United meskipun sebagai tim tamu namun tampil menyerang terlebih dahulu. Namun klub berjuluk Tangsel Warrior itu mendapat perlawanan sengit dari Madura United. 

Pada menit ke-6, Madura United memperoleh peluang emas lewat tendangan Lulinha. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang Dewa United. 

Pada menit ke-7, Dewa United berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri setelah menerima umpan dari Ricky Kambuaya melalui skema serangan balik cepat.

Dewa United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol di menit awal, Madura United langsung merespon dengan keluar menyerang secara intens. 

Pada menit ke-14, Madura United memperoleh peluang emas lewat tendangan Lulinha. Sayangnya bola masih menerpa mistar gawang Dewa United. 

Namun pada menit ke-26, Dewa United justru yang kembali membobol gawang Madura United lewat gol dari sundulan Alex Martins setelah menyambut umpan Kolovos. 

Dewa United unggul 2-0. 

Madura United semakin gencar menyerang setelah tertinggal dua gol. Namun rapatnya pertahanan Dewa United membuat klub berjuluk Sape Kerrab itu masih kesulitan untuk bisa menembusnya. 

Upaya keras Madura United baru berbuah hasil pada menit injury time (45+2) saat berhasil membobol gawang Dewa United lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Junior Brandao. 

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Madura United setelah Ricky Kambuaya melanggar Hugo Gomes di dalam kotak penalti. 

Dewa United masih unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Dewa United kembali tampil menyerang dan menekan pertahanan Madura United. 

Hasilnya pada menit ke-47, Dewa United berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Nasir melalui tendangan keras dan bola sempat berbelok arah setelah mengenai Cleberson. 

Dewa United unggul 3-1. 

Tertinggal dua gol, Madura United berupaya memperkecil ketinggalannya dengan semakin gencar ke pertahanan Dewa United. Namun pertahanan Dewa United yang rapat membuat Madura United kesulitan untuk bisa menciptakan peluang. 

Pada menit ke-75, Madura United sempat membobol gawang Dewa United lewat tendangan Junior Brandao. Namun gol tersebut dianulir wasit karena ada pemain Madura United yang lebih dulu dalam posisi offside.

Memasuki menit injury time (90+8), justru Dewa United yang sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Alex Martins setelah memenangkan duel satu lawan satu dengan penjaga gawang Wawan Hendrawan. 

Dewa United unggul 4-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024