Madura United Bungkam PSM 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Madura United sukses meraih kemenangan di laga tandang setelah mengalahkan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada hari Minggu (08/10/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Sape Kerrab ini masing masing dicetak oleh Malik Risaldi pada menit ke-6 dan Luiz Marcelo Morais alias Lulinha pada menit ke-52.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah PSM Makassar maupun Madura United sama-sama bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-6, Madura United sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Malik Risaldi setelah menerima umpan matang dari Koko Ari. 

Madura United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Juku Eja langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Madura United. Namun hingga menit ke-30, tak satu pun peluang bisa diperoleh PSM Makassar di depan gawang Madura United. 

Sementara Madura United tak mau dalam situasi terus tertekan dan mulai bermain menyerang. 

Pada menit ke-33, Madura United memperoleh peluang lewat tendangan Francisco Rivera. Namun bola masih meluncur di samping gawang PSM Makassar. 

Pada menit ke-39, Madura United kembali memperoleh peluang lewat sundulan Junior Brandao. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Reza Arya. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, ancaman pertama PSM Makassar ke gawang Madura United hadir pada menit ke-48 lewat tendangan M. Arfan setelah menerima umpan dari Everton. Namun bola masih dapat dihalau penjaga gawang Wawan Hendrawan. 

Pada menit ke-52, Madura United berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Lulinha melalui serangan balik cepat. 

Madura United unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, PSM Makassar berusaha memperkecil kedudukan dengan bermain lebih menyerang.  

Pada menit ke-60, PSM Makassar memperoleh peluang lewat tendangan Everton. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-78, PSM Makassar memperoleh peluang emas lewat tendangan Mufli Hidayat. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Hingga babak kedua berakhir, PSM Makassar gagal mencetak gol balasan dan harus mengakui kemenangan tim tamu Madura United dengan skor 2-0 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 8 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024