Persib Bungkam Persebaya 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persib Bandung sukses memetik kemenangan keempat secara beruntun setelah mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Sabtu (07/10/2023) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-4 dan David da Silva pada menit ke-52 dan menit ke-70.

Sedangkan dua gol dari Persebaya Surabaya dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-10 dan menit ke-32 melalui tendangan penalti 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persib Bandung meskipun sebagai tim tamu namun tampil menyerang lebih dulu dan memberi tekanan ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Hasilnya pada menit ke-4, Persib Bandung sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ciro Alves setelah menerima umpan dari David da Silva. 

Persib Bandung unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya langsung merespon cepat. Klub berjuluk Bajul Ijo itu terus memberikan tekanan ke pertahanan Persib Bandung. 

Pada menit ke-10, Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Bruno Moreira setelah melakukan akselerasi yang apik sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang Persib Bandung. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Persebaya Surabaya semakin percaya diri setelah mencetak gol dan terus menekan pertahanan Persib Bandung. 

Sementara Persib Bandung berupaya meredam serangan Persebaya Surabaya dengan menerapkan high pressing

Pada menit ke-30, Persebaya Surabaya mendapat hadiah penalti dari wasit setelah penjaga gawang Teja Paku Alam dianggap melakukan pelanggaran terhadap Sho Yamamoto di dalam kotak penalti. 

Pada menit ke-32, Bruno Moreira yang menjadi eksekutor penalti berhasil menaklukkan penjaga gawang Teja Paku Alam. 

Persebaya Surabaya berbalik unggul 2-1.

Balik tertinggal, klub berjuluk Maung Bandung bermain lebih menyerang dengan mengandalkan dua penyerang asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves. 

Persib Bandung nampak lebih menguasai permainan di 10 menit terakhir babak pertama. Namun Persib Bandung nampak masih cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan rapat Persebaya Surabaya. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Persebaya Surabaya maupun Persib Bandung tetap bermain terbuka dan saling melakukan jual beli serangan dengan sengit. 

Pada menit ke-52, Persib Bandung sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh David da Silva setelah menerima umpan terukur dari Beckham Putra. 

Skor kembali imbang 2-2. 

Pertandingan berlanjut dalam tempo yang semakin tinggi. Kedua tim sama-sama ingin kembali mencetak gol. 

Pada menit ke-70, David da Silva sukses membawa Persib Bandung membalikkan kedudukan setelah berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan dari Marc Klok. 

Persib Bandung berbalik unggul 3-2. 

Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya berupaya untuk menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persib Bandung.

Peluang diperoleh Persebaya Surabaya pada menit ke-79 lewat tendangan Bruno Moreira. Namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang Teja Paku Alam. 

Hingga babak kedua berakhir, Persebaya Surabaya tetap gagal menyamakan kedudukan dan harus mengakui kemenangan tim tamu Persib Bandung dengan skor tipis 3-2.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 7 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024