Persib Bungkam PSS 4-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor telak 4-1 dalam laga pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada hari Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh pemain PSS Sleman Thales Natanael Lira (gol bunuh diri) pada menit ke-3, David da Silva pada menit ke-21, Frets Butuan pada menit ke-70 dan Beckham Putra pada menit ke-77.

Sedangkan gol dari PSS Sleman dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-77.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persib Bandung langsung tampil agresif dihadapan ribuan bobotoh yang hadir di Stadion. 

Laga baru berjalan satu menit, Persib Bandung sudah mengancam gawang PSS Sleman lewat tendangan Levy Madinda. Namun bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang PSS Sleman. 

Pada menit ke-3, Persib Bandung membuka keunggulan dari gol bunuh diri Thales Natanael Lira saat berusaha memblok bola dari umpan Ciro Alves namun justru meluncur masuk ke gawangnya sendiri.

Persib Bandung unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, PSS Sleman berupaya keluar menyerang namun mendapat perlawanan sengit dari Persib Bandung. Jual beli serangan pun terjadi dengan sengit. 

Pada menit ke-21, Persib Bandung sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh sang bomber David da Silva setelah menerima umpan dari Ciro Alves. 

Persib Bandung unggul 2-0. 

PSS Sleman terus berupaya mencetak gol balasan setelah tertinggal dua gol dengan menekan pertahanan Persib Bandung. 

Upaya klub berjuluk Super Elang Jawa itu berbuah hasil pada menit ke-37 saat Kim Jeffrey Kurniawan berhasil membobol gawang Persib Bandung setelah menerima umpan dari Wahyudi Hamisi. 

Persib Bandung masih unggul 2-1. 

Setelah gol tersebut, pertandingan berlanjut semakin sengit karena PSS Sleman mendapat momentum untuk menyamakan kedudukan. 

Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta dan skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung menggebrak dengan menggempur pertahanan PSS Sleman. Namun upaya Persib Bandung untuk menambah keunggulan mendapat perlawanan sengit dari PSS Sleman. 

Pada menit ke-58, Persib Bandung memperoleh peluang apik lewat tendangan Frets Butuan di depan gawang PSS Sleman. Sayangnya bola malah melesat ke atas mistar gawang PSS Sleman. 

Persib Bandung terus mendominasi permainan dan menguasai lapangan tengah. 

Pada menit ke-70, Persib Bandung akhirnya berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Frets Butuan setelah menerima umpan matang dari David da Silva. 

Persib Bandung unggul 3-1. 

Meski sudah unggul dua gol namun Persib Bandung tak mengendurkan serangannya ke pertahanan PSS Sleman. 

Pada menit ke-77, Persib Bandung kembali memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Beckham Putra setelah menerima umpan dari David da Silva. 

Pemain asal Brasil itu menjadi bintang Maung Bandung di laga ini dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Persib Bandung unggul 4-1. 

Tertinggal telak, PSS Sleman masih berupaya untuk bisa memperkecil ketinggalannya di sisa waktu babak kedua dengan keluar lebih menyerang. 

Namun hingga babak kedua berakhir, PSS Sleman gagal mencetak gol dan harus mengakui kemenangan tuan rumah Persib Bandung dengan skor telak 4-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Oktober 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024