Persija Dan Barito Putera Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera dalam laga pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Sabtu (07/10/2023) sore WIB.

Persija Jakarta sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke-30. 

Namun Barito Putera mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Renan Alves pada menit ke-67.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persija Jakarta yang tampil tanpa didampingi pelatih Thomas Doll yang terkena akunulasi kartu kuning, langsung tampil agresif. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu sehingga Barito Putera harus bermain lebih bertahan dan menunggu di area pertahanannya. 

Pada menit ke-4, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan pemain muda Rayhan Hannan. Namun bola masih meluncur di samping gawang Barito Putera. 

Pada menit ke-14, Persija Jakarta kembali memperoleh peluang lewat tendangan Rayhan Hannan. Namun bola masih melebar dari gawang Barito Putera. 

Barito Putera nulai bisa keluar dari tekanan dan mampu melancarkan setangan ke pertahanan Persija Jakarta.

Pada menit ke-17, giliran Barito Putera yang memperoleh peluang lewat sundulan Renan Alves yang menyambut umpan sepak pojok Rizky Pora. Namun bola masih dapat ditepus penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit ke-30, Persija Jakarta sukses membuka keunggulan lewat gol dari tendangan Ryo Matsumura setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak yang meneruskan bola dari sepak pojok Syahrian Abimanyu. 

Persija Jakarta unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Laskar Antasari langsung merespon dengan melancarkan serangan lebih intens ke pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-36, Barito Putera memperoleh peluang apik lewat tendangan bebas Murilo Mendes di dekat area penalti. Sayangnya bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Persija Jakarta.

Hingga babak pertama berakhir, Barito Putera masih kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persija Jakarta.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta seperti halnya di babak pertama langsung bermain agresif. 

Pada menit ke-49, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan Firza Andika dari luar kotak penalti. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Ega Rizky. 

Memasuki menit ke-60, Barito Putera mulai mampu menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Persija Jakarta. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Antasari itu. 

Pada menit ke-67, Barito Putera akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan bek Renan Alves yang ikut menyerang setelah menyambut umpan dari Rizky Pora yang menang duel dengan Oliver Bias. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berlanjut semakin sengit. Persija Jakarta bampak kembali bermain agresif untuk bisa unggul kembali dan memasukkan dua pemain bertipe penyerang yakni Aji Kusuma dan Marko Simic. 

Pada menit ke-78, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat sundulan Marko Simic. Namun bola masih meluncur di samping gawang Barito Putera. .

Pada menit ke-82, giliran Barito Putera yang memperoleh peluang lewat sundulan Renan Alves menyambut umpan sepak pojok Murilo Mendes. Namun bola masih meluncur di samping gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-86, Persija Jakarta kembali memperoleh peluang lewat tendangan Ryo Matsumura. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Barito Putera. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 7 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024