Persik Bungkam Persebaya 4-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persik Kediri berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Jum'at (27/10/2023) sore WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Ady Eko pada menit ke-48, pemain Persebaya Surabaya Song Ui-Young (gol bunuh diri) pada menit ke-56 dan Flavio Silva pada menit ke-61 dan menit ke-66.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persik Kediri langsung tampil agresif dan terus menekan pertahanan Persebaya Surabaya. 

Hasilnya pada menit ke-4, Persik Kediri memperoleh peluang emas lewat sundulan Hamra Hehanussa. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Ernando Ari. 

Pada menit ke-10, Persik Kediri kembali mendapat peluang namun Flavio Silva gagal memaksimalkan bola rebound dari kesalahan penjaga gawang Ernando Ari dalam mengantisipasi tendangan bebas M. Supriadi. 

Pada menit ke-20, lagi lagi penjaga gawang Ernando Ari berbuat kesalahan dalam mengantisipasi datangnya bola ke area penalti. Beruntung Ferinando Pahabol gagal memaksimalkan menjadi gol bagi Persik Kediri. 

Pada menit ke-41, Persebaya Surabaya memperoleh peluang emas lewat tendangan Ze Valente dari jarak jauh. Sayangnya bola masih menerpa tiang gawang Persik Kediri. 

Pada menit ke-44, Persik Kediri mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Bayu Otto dianggap wasit dijatuhkan oleh Song Ui-Young di dalam kotak penalti. 

Keputusan ini sontak diprotes oleh para pemain Persebaya Surabaya. Wasit kemudian berkonsultasi dengan Asisten Wasit dalam beberapa menit. Setelah itu, wasit membuat keputusan untuk membatalkan hadiah penalti bagi Persik Kediri. 

Giliran para pemain Persik Kediri melancarkan protes keras kepada Asisten Wasit. Situasi semakin tidak kondusif membuat perangkat pertandingan menghentikan pertàndingan untuk sementara waktu. Sekitar 12 menit berselang pertandingan kembali dilanjutkan dan tak lama wasit langsung meniup peluit tanda babak pertama berakhir. 

Skor masih tetap imbang 0-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Kediri langsung tampil agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Laga baru berjalan tiga menit, Persik Kediri sukses membuka keunggulan lewat tendangan Ady Eko dari jarak jauh yang membuat bola tak mampu dihalau penjaga gawang Ernando Ari.

Persik Kediri unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat klub berjuluk Macan Putih semakin gencar menyerang sehingga tim tamu Persebaya Surabaya kesulitan untuk bisa keluar menyerang. 

Pada menit ke-52, petaka terjadi buat klub berjuluk Bajul Ijo setelah wasit mengganjar kartu merah untuk Reva Adi Utama setelah menjatuhkan Flavio Silva dalam situasi serangan balik. Persebaya Surabaya pun harus bermain dengan 10 pemain. 

Pada menit ke-56, petaka berikutnya menimpa Persebaya Surabaya setelah pemain Song Ui-Young melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau bola namun justru meluncur masuk ke gawangnya sendiri. 

Persik Kediri unggul 2-0. .

Persik Kediri yang unggul dalam jumlah pemain tak mengendurkan serangannya ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Hanya berselang lima menit, Persik Kediri memperbesar keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Flavio Silva setelah menerima umpan silang dari Simen Lyngbo. 

Persik Kediri unggul 3-0. 

Sudah unggul telak, Persik Kediri masih terus menguasai permainan dan mengurung pertahanan Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-66, Flavio Silva kembali mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya setelah memanfaatkan kesalahan bek Persebaya Surabaya Yohanes Kandaimumu. 

Persik Kediri unggul 4-0. 

Tertinggal empat gol dan kalah dalam jumlah pemain membuat Persebaya Surabaya nampak kesulitan untuk bisa keluar menyerang secara frontal terlebih lagi Persik Kediri masih tetap bermain dengan tempo tinggi. 

Jual beli serangan pun terjadi dengan cukup sengit meskipun serangan lebih banyak dilancarkan oleh Persik Kediri. 

Hingga babak kedua berakhir, Persebaya Surabaya tetap gagal untuk bisa mencetak gol balasan dan harus mengakui kemenangan tuan rumah Persik Kediri dengan skor telak 4-0.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024