Persikabo 1973 Dan Persis Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persikabo 1973 hanya bermain imbang 2-2 dengan Persis Solo dalam laga pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kabupaten Bekasi pada hari Jum'at (06/10/2023) sore WIB.

Persis Solo sempat dua kali unggul lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh David Gonzalez pada menit injury time (45+2) dan Moussa Sidibe pada menit ke-72 melalui tendangan penalti.

Sedangkan Persikabo 1973 sukses menyamakan kedudukan lewat dua gol yang dicetak oleh Pedro Santos pada menit ke-55 dan menit injury time (90+3) melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persikabo 1973 langsung bermain agresif untuk bisa unggul lebih dulu sejak menit menit awal. Meski demikian, tim tamu Persis Solo cukup solid saat bertahan sehingga menyulitkan Persikabo 1973 untuk bisa masuk area penalti.

Klub berjuluk Laskar Pajajaran itu nampak kesulitan untuk mencari celah. Alhasil, belum ada gol yang mampu diciptakan hingga pertandingan memasuki menit ke-20.

Pada menit ke-20, klub berjuluk Laskar Sambernyawa mulai berani untuk melancarkan serangan balik.  

Pada menit ke-21, Persis Solo memperoleh peluang lewat tendangan Althaf Indie. Namun bola masih meluncur di samping gawang Persikabo 1973.

Pada menit ke-29, Persis Solo memperoleh peluang emas lewat sundulan Ramadhan Sananta. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang Persikabo 1973.

Pada menit ke-35, giliran Persikabo 1973 memperoleh peluang lewat tendangan Dimas Drajad. Namun bola masih meluncur di samping gawang Persis Solo.

Pada menit ke-44, Persis Solo memperoleh peluang lewat tendangan Althaf Indie. Namun bola masih meluncur di atas mistar gawang Persikabo 1973. 

Pada menit injury time (45+2), Persis Solo akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh David Gonzalez  yang berhasil melepaskan tendangan dari jarak dekat. 

Persis Solo unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persikabo 1973 kembali bermain dengan agresif sejak menit menit awal. Serangan masif terus dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Pajajaran itu.

Hasilnya pada menit ke-55, Persikabo 1973 berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Pedro Santos dengan tendangan terukur. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Setelah gol itu, Persis Solo langsung tampil lebih menyerang dan menguasai permainan.

Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu sukses kembali unggul pada menit ke-72 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Moussa Sidibe.

Hadiah penalti diberikan oleh wasit untuk Persis Solo setelah Ramadhan Sananta dijatuhkan di dalam area penalti. 

Persis Solo kembali unggul 2-1. 

Tertinggal lagi, Persikabo 1973 terus menekan pertahanan Persis Solo. Hasilnya pun berbuah manis saat Persikabo 1973 mendapat hadiah penalti dari wasit  setelah Didik Wahyu dijatuhkan dalam area penalti pada menit injury time (90+1).

Pada menit injury time (90+3). Pedro Santos yang bertindak sebagai eksekutor penalti mampu membobol gawang Persis Solo. 

Skor kembali imbang 2-2 dan bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 6 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024