Persis Tundukkan Bhayangkara FC 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persis Solo berhasil menundukkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Minggu (29/10/2023) sore WIB.

Dua gol yant membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masing masing dicetak oleh Althaf Indie pada menit ke-39 dan Fernando Rodriguez pada menit ke-44. 

Sedangkan gol dari Bhayangkara Presisi Indonesia FC dicetak oleh Alex Viera Santos pada menit ke-10.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persis Solo langsung tampil agresif begitu laga dimulai. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Namun demikian, Persis Solo masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Bhayangkara FC. 

Sementara tim tamu Bhayangkara FC perlahan bisa keluar dari tekanan dan melancarkan serangan balik ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-10, justru Bhayangkara FC yang berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dicetak dari sundulan kepala Alex Viera Santos setelah menyambut umpan sepak pojok dari Sani Rizki Fauzi.

Bhayangkara FC unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persis Solo langsung bermain lebih menyerang  meskipun mendapat perlawanan sengit dari Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-31, Bhayangkara FC kembali mengancam gawang Persis Solo saat M. Ragil berhasil masuk ke area penalti. Sayangnya bola dari umpan M. Ragil bisa dihalau oleh Eky Taufik sebelum jatuh ke kaki Matias Mier yang sudah berdiri bebas di depan gawang Persis Solo. 

Setelah itu, Persis Solo nampak lebih menguasai permainan dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-39, Persis Solo akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Althaf Indie setelah menerima umpan dari Fernando Rodriguez. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Persis Solo semakin gencar menyerang setelah berhasil mencetak gol. 

Pada menit ke-44, Persis Solo berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak dari sundulan Fernando Rodriguez setelah menyambar umpan matang dari Moussa Sidibe. 

Persis Solo berbalik unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung bermain lebih agresif dengan memasukkan striker punggawa timnas Indonesia Ramadhan Sananta. 

Pada menit ke-48, Persis Solo memperoleh peluang lewat tendangan Alexis Mesidoro. Namun bola masih dapat diblok Anderson Salles sebelum mengarah ke gawang.

Pada menit ke-51, Persis Solo kembali memperoleh peluang lewat tendangan Ramadhan Sananta. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Aqil Savik. 

Bhayangkara FC langsung membalas dengan dua peluang beruntun lewat tendangan Matias Mier dan Sani Rizki Fauzi. Namun kedua peluang tersebut masih belum membuahkan hasil. 

Pada menit ke-81, Bhayangkara FC memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Anderson Salles. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang M. Riyandi. 

Hingga babak kedua berakhir, Bhayangkara FC gagal menyamakan kedudukan dan harus mengakui kemenangan tuan rumah Persis Solo dengan skor tipis 2-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 29 Oktober 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024