Persita Tundukkan Persis 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persita Tangerang berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Minggu (22/10/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini dilakukan pemain Persis Solo Alexis Mesidoro (gol bunuh diri) pada menit ke-4 dan menit ke-25. 

Sedangkan gol dari Persis Solo dicetak oleh Eky Taufik pada menit ke-14.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persita Tangerang tampil menyerang lebih dulu dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-4, Persita Tangerang membuka keunggulan ketika pemain Persis Solo Alexis Mesidoro melakukan gol bunuh diri setelah berusaha menghalau umpan dari Ramiro Fergonzi namun bola justru mengarah masuk ke gawangnya sendiri. 

Persita Tangerang unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol di menit awal, tim tamu Persis Solo berupaya keluar menyerang dan menekan pertahanan Persita Tangerang. 

Pada menit ke-14, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Eky Taufik setelah menerima umpan dari Alexis Mesidoro melalui skema serangan balik cepat. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Setelah mampu mencetak gol, Persis Solo semakin gencar menyerang sehingga Persita Tangerang nampak bermain lebih bertahan. 

Pada menit ke-19, Moussa Sidibe nyaris mencetak gol ketika bola dari tendangannya dari luar kotak penalti masih melesat tipis di atas mistar gawang Persita Tangerang. 

Persita Tangerang langsung merespon dengan melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-25, Persita Tangerang kembali unggul saat Alexis Mesidoro kembali melakukan gol bunuh diri setelah berusaha memblok tendangan Ambrizal Umanailo dengan sundulan kepalanya namun bola justru meluncur masuk ke gawangnya sendiri. 

Persita Tangerang unggul 2-1. 

Tertinggal lagi, Persis Solo langsung merespon dengan bermain lebih menyerang. Namun pertahanan Persita Tangerang nampak masih begitu sulit untuk bisa ditembus oleh Persis Solo. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Persita Tangerang. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Persita Tangerang maupun Persis Solo sama sama tampil menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-51, Persita Tangerang memperoleh peluang apik lewat tendangan Ramiro Fergonzi dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang M. Riyandi. 

Pada menit ke-67, giliran Persis Solo memperoleh peluang emas lewat tendangan Roni Gonzalez. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Aditya Harlan. 

Pada menit ke-83, Persita Tangerang memperoleh peluang emas lewat tendangan keras Esal Syahrul. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang M. Riyandi. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Persita Tangerang atas Persis Solo. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024