PSIS Taklukkan Persija 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSIS Semarang berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini masing masing dicetak oleh Lucas Gama Moreira pada menit ke-16 dan Carlos Fortes pada menit ke-27. 

Sedangkan gol balasan Persija Jakarta dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke-32.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah PSIS Semarang maupun Persija Jakarta sama sama tampil menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-5, Gali Freitas sempat terjatuh di dalam kotak penalti setelah berduel dengan Maman Abdurahman. Namun wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran. 

Pada menit ke-14, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan sang mantan Maman Abdurahman. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-16, PSIS Semarang sukses membuka keunggulan lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Lucas Gama. Bola sempat berbelok arah mengenai pemain Persija Jakarta Maciej Gajos sebelum masuk ke gawang dan membuat penjaga gawang Andritany Ardhiyasa mati langkah. 

PSIS Semarang unggul 1-0. 

Dua menit berselang, PSIS Semarang sempat mencetak gol lagi lewat tendangan Vitinho. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Vitinho sudah berdiri dalam posisi offside

Pada menit ke-27, PSID Semarang berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Carlos Fortes. 

Bermula dari Taisei Marukawa yang mendapat bola dari halauan Maman Abdurahman yang sempat mengenai Maciej Gajos. Taisei lalu meneruskan bola ke Carlos Fortes yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan dan dengan mudah meneruskan bola masuk ke gawang Persija Jakarta. 

PSIS Semarang unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Persija Jakarta langsung merespon dengan meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-32, klub berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil memperkecil ketinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura setelah menerima umpan chip dari Maciej Gajos. 

PSIS Semarang masih unggul 2-1. 

Setelah gol itu, pertandingan berlanjut semakin sengit. Kedua tim sama sama berupaya untuk bisa mencetak gol lagi. 

Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta terlihat lebih dulu menguasai permainan setelah masuknya dua punggawa timnas Indonesia U-23 Dony Tri Pamungkas dan Witan Sulaeman. Namun upaya Persija Jakarta untuk bisa mencetak gol masih menemui jalan buntu. 

Sementara memasuki menit ke-55, PSIS Semarang berbalik menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-63, PSIS Semarang memperoleh peluang emas lewat sundulan Carlos Fortes. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit ke-64, PSIS Semarang kembali memperoleh peluang lewat tendangan Vitinho di dalam area penalti. Sayangnya bola masih dapat diblok oleh Muhammad Ferarri.

Pada menit ke-66, PSIS Semarang sempat mencetak gol dari sundulan Carlos Fortes setelah memanfaatkan umpan silang Taisei Marukawa dari sisi kiri. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Fortes dianggap sudah dalam posisi offside lebih dahulu.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan dengan tempo permainan yang masih cukup tinggi. 

Namun hingga babak kedua berakhir, kedua tim tetap gagal mencetak gol lagi dan tuan rumah PSIS Semarang sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas Persija Jakarta.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 29 Oktober 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024