PSIS Taklukkan Persikabo 1973 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSIS Semarang berhasil memetik kemenangan di laga tandang setelah menaklukkan tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kabupaten Bekasi pada hari Jum'at (20/10/2023) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini masing masing dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ke-38, Gali Freitas pada menit ke-49 dan Carlos Fortes pada menit ke-55. 

Sedangkan dua gol dari Persikabo 1973 masing masing dicetak oleh Yandi Sofyan pada menit ke-15 dan Roni Sugeng pada menit ke-80.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tempo permainan nampak cenderung lambat karena kedua tim lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan sambil mencari celah untuk masuk ke pertahanan lawan. 

Pada menit ke-8, Persikabo 1973 memperoleh peluang pertama lewat sundulan Andi Setyo setelah terjadi kemelut di depan gawang PSIS Semarang. Namun bola berhasil diamankan penjaga gawang Adi Satryo. 

Pada menit ke-14, Persikabo 1973 sukses membuka keunggulan lewat gol dari sundulan Yandi Sofyan setelah menyambut umpan sepak pojok dari Pedrinho.

Persikabo 1973 unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, PSIS Semarang berusaha keluar menyerang meskipun harus menghadapi tekanan dari Persikabo 1973. 

Pada menit ke-27, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan bebas Carlos Fortes. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Syahrul Trisna.

Pada menit ke-36, PSIS Semarang kembali memperoleh peluang lewat tendangan Taisei Marukawa setelah menerima umpan dari Gali Freitas. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Persikabo 1973. 

Pada menit ke-38, PSIS Semarang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa setelah menerima umpan dari Fredyan Wahyu. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Pertandingan berlanjut semakin sengit karena kedua tim saling melancarkan serangan dengan tempo cepat. 

Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh kedua tim sehingga skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tim tamu PSIS Semarang langsung tampil menyerang lebih dulu dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persikabo 1973. 

Hasilnya pada menit ke-49, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sukses membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Gali Freitas setelah menerima umpan dari Vitinho. 

PSIS Semarang berbalik unggul 2-1.  

Unggul satu gol, PSIS Semarang semakin percaya diri untuk terus bermain menyerang dan terus menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-55, PSIS Semarang sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Carlos Fortes dengan tendangan keras dari luar area penalti setelah menerima umpan dari Giovani Numberi. 

PSIS Semarang unggul 3-1. 

Tertinggal dua gol mau tak mau klub berjuluk Laskar Pajajaran harus keluar menyerang dan berupaya untuk bisa memperkecil ketinggalannya. 

Upaya Persikabo 1973 baru membuahkan hasil pada menit ke-80 saat Roni Sugeng berhasil membobol gawang PSIS Semarang melalui tendangan keras dari luar area penalti setelah menerima umpan dari Pedrinho. 

PSIS Semarang masih unggul 3-2. 

Persikabo 1973 terus menekan pertahanan PSIS Semarang di sisa waktu babak kedua agar bisa menyamakan kedudukan. 

Namun hingga babak kedua berakhir, upaya Persikabo 1973 gagal membuahkan hasil dan harus mengakui kemenangan tim tamu PSIS Semarang dengan skor tipis 3-2.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 20 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024