PSM Bungkam Arema FC 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSM Makassar berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada hari Jum'at (20/10/2023) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini masing masing dicetak oleh Adilson da Silva pada menit ke-42 dan menit ke-84 serta Ricky Pratama pada menit injury time (90+6).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSM Makassar langsung tampil agresif di hadapan ribuan suporternya. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke pertahanan Arema FC 

Pada menit ke-5, PSM Makassar memperoleh peluang pertama lewat sundulan Adilson da Silva. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Julian Schwarzer. 

Pada menit ke-9, PSM Makassar kembali memperoleh peluang lewat tendangan Rizky Eka dari luar kotak penalti. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Julian Schwarzer. 

Arema FC mulai keluar menyerang memasuki menit ke-20. Serangan demi serangan mampu dilancarkan oleh klub berjuluk Singo Edan itu. 

Pada menit ke-29, Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan Gustavo Almeida dari luar kotak penalti. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Reza Arya.

Pada menit ke-38, Arema FC kembali memperoleh peluang lewat tendangan Dedik Setiawan. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-42, PSM Makassar sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Adilson da Silva setelah memenangkan duel satu lawan satu dengan penjaga gawang Julian Schwarzer. 

PSM Makassar unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar kembali tampil menyerang terlebih dulu meskipun mendapat perlawanan sengit dari Arema FC. 

Pada menit ke-56, Arema FC memperoleh peluang untuk bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ariel. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Reza Arya. 

Arema FC terus berupaya untuk bisa menembus pertahanan PSM Makassar namun selalu kandas begitu memasuki area penalti dari klub berjuluk Juku Eja itu. 

Pada menit ke-84, PSM Makassar justru berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Adilson da Silva setelah lolos dari jebakan offside dan mampu menaklukkan penjaga gawang Julian Schwarzer.

PSM Makassar unggul 2-0.

Arema FC berusaha memperkecil kedudukan dengan bermain lebih menyerang dan terus menekan pertahanan PSM Makassar. Namun gol yang diinginkan tak kunjung tiba. 

Pada menit injury time (90+6), justru PSM Makassar yang mengunci kemenangan lewat gol indah dari tendangan jarak jauh Ricky Pratama. 

PSM Makassar unggul 3-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 20 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024