RANS Dan PSM Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

RANS Nusantara FC hanya bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar dalam laga pekan ke-17 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Senin (30/10/2023) sore WIB.

RANS Nusantara FC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Abdul Rahman pada menit ke-54. 

Namun PSM Makassar mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Kenzo Nambu pada menit ke-90.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, PSM Makassar tampil menyerang lebih dulu meskipun mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah RANS. 

Pada menit ke-14, PSM Makassar memperoleh peluang emas lewat tendangan Adilson Silva. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Hilman Syah dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Pada menit ke-24, giliran RANS memperoleh peluang emas lewat tendangan Zidane Affandi. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Reza Arya dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Pada menit ke-39, RANS kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan keras Evandro Brandao. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang PSM Makassar. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, RANS langsung bermain menyerang dan terus memberikan tekanan ke pertahanan PSM Makassar. 

Hasilnya pada menit ke-54, RANS sukses membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Abdul Rahman dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan Markho Sandy dari tengah lapangan. 

RANS unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, PSM Makassar langsung merespon dengan bermain lebih menyerang. 

Pada menit ke-63, PSM Makassar memperoleh peluang emas lewat tendangan Rizky Eka . Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-67, PSM Makassar kembali memperoleh peluang lewat tendangan keras Adilson Silva. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-78, giliran RANS memperoleh peluang lewat tendangan Zidane Affandi dari jarak jauh. Namun bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang PSM Makassar

Pada menit ke-90, kemenangan RANS yang sudah di depan mata harus sirna ketika Kenzo Nambu berhasil membobol gawang RANS lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. 

Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 Oktober 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024