RANS Taklukkan Persija 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

RANS Nusantara FC sukses menghentikan rekor tak terkalahkan Persija Jakarta di laga kandang sejak musim lalu setelah menaklukkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Minggu (22/10/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk The Phoenix ini masing masing dicetak oleh Evandro Brandao pada menit ke-11 melalui tendangan penalti dan Angelo Meneses pada menit ke-56. 

Sedangkan gol dari Persija Jakarta dicetak oleh Muhammad Ferarri pada menit ke-58.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persija Jakarta maupun RANS sama sama bermain menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-7, RANS nyaris membobol gawang Persija Jakarta. Sayangnya bola dari tendangan Evandro Brandao setelah menerima umpan dari Irfan masih membentur tiang gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-11, RANS sukses membuka keunggulan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Evandro Brandao. 

Hadiah penalti diberikan wasit untuk RANS setelah penjaga gawang Cahya Supriadi melakukan blunder dengan menjatuhkan Tavinho yang berusaha merebut bola dari Cahya Supriadi.

RANS unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta langsung merespon dengan permainan cepat dengan umpan umpan pendek untuk bisa menembus pertahanan RANS. 

Pada menit ke-17, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat sundulan Marko Simic setelah menerima umpan dari Resky Fandi. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang RANS 

Pada menit ke-31, penjaga gawang RANS Hilman Syah melakukan dua penyelamatan beruntun dengan menepis bola dari tendangan Resky Fandi dan Firza Andika. 

Persija Jakarta terus menekan pertahanan RANS yang menumpuk pemainnya di depan kotak penalti namun juga cepat melakukan transisi menyerang begitu menguasai bola. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan RANS.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta langsung memberikan tekanan ke pertahanan RANS sejak menit menit awal. Namun klub berjuluk Macan Kemayoran itu nampak kesulitan begitu memasuki area penalti sehingga peluang untuk mencetak gol masih belum didapatkan. 

Sementara RANS nampak tampil apik dalam memperagakan transisi bertahan dan menyerang justru mampu merepotkan pemain bertahan Persija Jakarta terutama saat masuk di area penalti. 

Pada menit ke-56, RANS sukses menggandakan keunggulan lewat gol dari tendangan bebas di depan kotak penalti yang dieksekusi oleh Angelo Meneses. 

RANS unggul 2-0. 

Persija Jakarta langsung merespon dengan melancarkan serangan gencar ke pertahanan RANS. 

Pada menit ke-58, Persija Jakarta berhasil memperkecil kedudukan lewat gol dari sundulan Muhammad Ferarri setelah menerima umpan dari Firza Andika. 

RANS masih unggul 2-1. 

Persija Jakarta masih terus mendominasi permainan dan berupaya untuk menyamakan kedudukan. 

Namun petaka bagi kubu Macan Kemayoran terjadi di menit ke-74 saat Rizky Ridho diganjar kartu kuning kedua oleh wasit dan harus meninggalkan lapangan. 

Dalam situasi tertinggal, Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain. Namun hal tersebut tak membuat Persija Jakarta menurunkan tempo permainan dan masih bisa mendominasi permainan. 

Pada menit ke-81, RANS nyaris memperbesar keunggulan lewat tendangan Evandro Brandao dari skema serangan balik Sayangnya bola masih membentur tiang gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-87, Persija Jakarta sempat mencetak gol lewat tendangan Witan Sulaeman. Meskipun dalam tayangan ulang di TV, bola sudah melewati garis gawang namun wasit dan hakim garis tak melihat hal tersebut dan membiarkan laga terus berjalan. 

Hingga babak kedua berakhir, RANS tetap unggul atas Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024