RANS Tundukkan PSIS 2-1



Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

RANS Nusantara FC sukses meraih kemenangan setelah menundukkan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Jum'at (06/10/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk The Phoenix ini masing masing dicetak oleh Mitsuru Maruoka pada menit ke-8 dan Evandro Brandao pada menit ke-64. 

Sedangkan gol balasan dari PSIS Semarang dicetak oleh Carlos Fortes pada menit injury time (90+2).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah RANS langsung tampil menyerang sejak menit menit awal. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk The Phoenix itu. 

Pada menit ke-8, upaya RANS membuahkan hasil saat Mitsuru Maruoka sukses membobol gawang PSIS Semarang lewat eksekusi tendangan bebas. Bola umpan dari Mitsuru Maruoka berusaha disundul oleh Evandro Brando namun luput namun menghalangi penjaga gawang Adi Satryo dalam mengantisipasi bola sehingga bola meluncur masuk ke gawang PSIS Semarang. 

RANS unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, PSIS Semarang langsung bermain lebih menyerang dan terus menekan pertahanan RANS. 

Pada menir ke-21, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan Carlos Fortes. Namun bola masih melebar dari gawang RANS. 

Sementara RANS bermain lebih bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik cepat begitu menguasai bola. 

Pada menit ke-39, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Alfeandra Dewangga. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Tri Hamdani. 

Hingga babak pertama berakhir, PSIS Semarang masih belum mampu menyamakan kedudukan sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah RANS. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, RANS seperti halnya babak pertama tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-52, RANS memperoleh peluang lewat tendangan Kenshiro Daniel Namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-64, RANS berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Evandro Brando setelah memaksimalkan bola umpan dari Mitsuru Maruoka yang sempat berbelok menyentuh kaki Adi Irfan. 

RANS unggul 2-0. 

Unggul dua gol, RANS tak mengendurkan tempo permainan sehingga menyulitkan PSIS Semarang untuk bisa keluar menyerang dengan leluasa. 

Di lima menit terakhir, barulah PSIS Semarang mulai terus menekan pertahanan RANS meskipun masih kesulitan untuk bisa memperoleh peluang. 

Memasuki menit injury time (90+1), PSIS Semarang mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Gali Freitas dijatuhkan Paulo Sitanggang di dalam area penalti. 

Carlos Fortes yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Tri Uamdani. 

RANS masih tetap unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 6 Oktober 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024