Bhayangkara FC Dan Persija Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Bhayangkara Presisi Indonesia FC hanya bermain imbang 2-2 dengan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Senin (27/11/2023) malam WIB.

Dua gol dari Bhayangkara Presisi Indonesia FC masing masing dicetak oleh Matias Mier pada menit ke-24 dan Muhammad Ragil pada menit injury time (90+1).

Sedangkan dua gol dari Persija Jakarta masing masing dicetak oleh Aji Kusuma pada menit ke-51 dan Ryo Matsumura pada menit ke-63.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim nampak tampil dalam tempo permainan yang tidak terlalu cepat. Bhayangkara FC berhasil meredam permainan cepat yang biasanya diperagakan oleh Persija Jakarta. 

Pertahanan Bhayangkara FC juga terlihat rapat terutama dalam mengawal pergerakan striker anyar Persija Jakarta Gustavo Almeida sehingga pemain asal Brasil itu kesulitan menerima aliran bola dari lini tengah Persija Jakarta. 

Bhayangkara FC yang lebih banyak ditekan justru berhasil menciptakan peluang lebih dulu pada menit ke-10 lewat tendangan keras Junior Brandao. Namun bola masih bisa diblok penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit ke-14, Persija Jakarta memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara FC lewat tendangan Rio Fahmi. Namun bola masih melayang jauh dari gawang Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-20, Persija Jakarta kembali mengancam gawang Bhayangkara FC lewat tendangan Hanif Syahbandi. Namun bola masih mengenai pemain Bhayangkara FC dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Pada menit ke-24, Bhayangkara FC sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier setelah menerima umpan terukur dari Junior Brandao.

Bhayangkara FC unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Bhayangkara FC semakin gencar menyerang ke pertahanan Persija Jakarta.

Hanya selang dua menit, Bhayangkara FC nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan keras Junior Brandao. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa sambil terbang di udara. 

Pada menit ke-30, Bhayangkara FC sempat mencetak gol lewat tendangan sang mantan Osvaldo Haay setelah mendapat umpan dari Junior Brandao. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Osvaldo Haay telah berdiri offside terlebih dahulu. 

Pada menit ke-35, striker anyar Persija Jakarta Gustavo Almeida ditarik keluar karena cedera dan digantikan Aji Kusuma.

Pada menit ke-41, Bhayangkara FC memperoleh peluang lewat tendangan Osvaldo Haay setelah menerima umpan dari Matias Mier. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Bhayangkara FC. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta langsung tampil menyerang dan terus menekan pertahanan Bhayangkara FC melalui permainan cepat dengan umpan satu dua sentuhan. 

Pada menit ke-51, Persija Jakarta sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Aji Kusuma setelah menyambar bola rebound dari tendangan Hanif Syahbandi yang masih bisa ditepis penjaga gawang Aqil Savik. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Setelah mampu mencetak gol, Persija Jakarta terus mendominasi permainan dan memberikan tekanan ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-63, Persija Jakarta berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura setelah menerima umpan dari Maciej Gajos. Bola sempat membentur bek Bhayangkara FC Dimas Juliono sebelum masuk ke gawang dan mengecoh penjaga gawang Aqil Savik 

Persija Jakarta berbalik unggul 2-1.

Setelah unggul satu gol, Persija Jakarta masih terus menguasai permainan terutama di lini tengah dan memaksa Bhayangkara FC menunggu di area pertahanannya. 

Persija Jakarta nampak mulai menurunkan tempo permainan di menit menit akhir laga dan berusaha memainkan bola selama mungkin di lapangan. Namun situasi ini justru dimanfaatkan oleh Bhayangkara FC untuk mencuri bola dan melakukan serangan balik cepat. 

Saat memasuki menit injury time (90+1), kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran yang sudah di depan mata harus sirna ketika Bhayangkara FC dengan skema serangan balik sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan Muhammad Ragil yang menyambut umpan dari Dendy Sulistyawan. 

Skor berubah menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 November 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024