Dewa United Dan PSM Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Dewa United hanya bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Minggu (12/11/2023) malam WIB.

Dewa United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Majed Osman pada menit ke-9. 

Namun PSM Makassar sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Victor Mansaray pada menit ke-29.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Dewa United langsung tampil agresif sejak menit menit awal laga. Klub berjuluk Tangsel Warrior ini terus memberikan tekanan ke pertahanan PSM Makassar. 

Pada menit ke-9, Dewa United sukses membuka keunggulan lewat permainan satu dua sentuhan dari Alex Martens dan Majed Osman dan dituntaskan dengan tendangan Majed Osman yang membuat bola menghujam masuk ke gawang PSM Makassar. 

Dewa United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, PSM Makassar berupaya keluar menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan Dewa United. 

Pada menit ke-14, PSM Makassar memperoleh peluang lewat tendangan bebas Adilson Silva. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang Dewa United. 

Pada menit ke-18, PSM Makassar kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Victor Mangsaray. Namun lagi lagi bola masih melayang di atas mistar gawang Dewa United. 

Pada menit ke-29, PSM Makassar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Victor Mangsaray setelah menerima umpan matang dari Adilson Silva. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Setelah mencetak gol, PSM Makassar semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Dewa United. 

Pada menir ke-36, PSM Makassar nyaris berbalik unggul lewat tendangan keras Yakob Sayuri. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Sonny Stevens.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Dewa United maupun PSM Makassar sama-sama tampil menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup ketat. 

Pada menit ke-57, Dewa United nyaris kembali unggul lewat sundulan Majed Osman. Sayangnya bola masih menerpa tiang gawang PSM Makassar. 

Pertandingan berlanjut masih dalam tempo tinggi. Kedua tim nampak berupaya mencetak gol meskipun  nampak masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan. 

Pada menit ke-75, PSM Makassar memperoleh peluang lewat tendangan Adilson Silva setelah menerima umpan dari Dzaky Asraf. Namun bola masih dapat diblok pemain belakang Dewa United. 

Pada menit ke-98, Dewa United nyaris kembali unggul lewat tendangan keras Risto Mitrevski. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang PSM Makassar. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 1-1.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 12 November 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024