Persija Bekuk Persikabo 1973 4-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Persija Jakarta kembali tampil gemilang saat mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Kamis (09/11/2023) malam WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini masing masing dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-31, Hanif Syahbandi pada menit ke-57, Muhammad Ferarri pada menit ke-65 dan Syahrian Abimanyu pada menit ke-77. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persija Jakarta langsung tampil agresif di hadapan ribuan pendukungnya, The JakMania. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu terus menekan pertahanan Persikabo 1973 dengan permainan satu dua sentuhan yang apik sehingga begitu merepotkan pemain bertahan Persikabo 1973. 

Dalam waktu 8 menit, Persija Jakarta sudah mampu memberikan tiga ancaman ke gawang Persikabo 1973 lewat tendangan Witan Sulaeman, Firza Andika dan Oliver Bias. Sayangnya tak satu pun yang langsung mengarah tepat ke gawang Persikabo 1973. 

Persikabo 1973 meski dalam tekanan namun mampu melancarkan serangan balik di menit ke-11 dan mengancam gawang Persija Jakarta lewat sundulan Roni Sugeng setelah menyambut umpan matang Pedrinho. Sayangnya bola masih dapat diamankan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit ke-15, Persikabo 1973 kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Pedrinho. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Persija Jakarta. 

Setelah itu, Persija Jakarta terus memberikan tekanan ke pertahanan Persikabo 1973 terutama dari kedua sisi sayap yang dihuni Firza Andika dan Oliver Bias. 

Pada menit ke-31 melalui skema satu dua sentuhan yang apik, Persija Jakarta berhasil membobol gawang Persikabo 1973 lewat gol yang dicetak oleh Witan Sulaeman setelah mendapat umpan backheel dari Ryo Matsumura.

Persija Jakarta unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Laskar Pajajaran berusaha keluar menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-34, Persikabo 1973 memperoleh peluang saat Dimas Drajad terlepas dari kawalan setelah menerima umpan dari Pedrinho. Sayangnya Dimas Drajad sudah berada dalam posisi offside

Pada menit ke-37, Persija Jakarta memperoleh peluang apik lewat tendangan Ryo Matsumura. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Syahrul Trisna.

Pada menit ke-40, giliran Persikabo 1973 yang memperoleh peluang apik lewat tendangan Pedrinho. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persija Jakarta.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 langsung memberikan tekanan ke pertahanan Persija Jakarta demi bisa menyamakan kedudukan. .

Pada menit ke-49, Persikabo 1974 memperoleh peluang lewat sundulan Dimas Drajad setelah menyambut umpan dari Myat Khaung Khan. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persija Jakarta.

Pada menit ke-56, Persija Jakarta memperoleh peluang apik lewat tendangan jarak jauh Maciej Gajos. Namun bola masih menerpa mistar gawang Persikabo 1973 setelah sempat ditepis penjaga gawang Syahrul Trisna. 

Pada menit ke-57, Persija Jakarta sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Hanif Syahbandi setelah menerima umpan matang dari Witan Sulaeman. 

Persija Jakarta unggul 2-0.

Unggul dua gol tak membuat Persija Jakarta mengendurkan tempo permainan namun justru semakin gencar menyerang pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-65, Persija Jakarta berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Ferarri setelah menerima umpan backheel dari Ryo Matsumura. 

Persija Jakarta unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, Persikabo 1973 terus berupaya mencetak gol balasan dengan bermain lebih menyerang meskipun mendapat perlawanan sengit dari Persija Jakarta. 

Meski dalam tekanan, Persija Jakarta justru berhasil melancarkan serangan balik dan sukses mencetak gol pada menit ke-77 melalui tendangan pemain pengganti Syahrian Abimanyu setelah menerima umpan matang dari Maciej Gajos. 

Persija Jakarta unggul 4-0. 

Persikabo 1973 masih terus berupaya untuk memperkecil ketinggalannya. .

Pada menit ke-86, Persikabo 1973 memperoleh peluang apik lewat tendangan Yandi Sofyan. Namun bola masih melesat tipis di samping gawang Persija Jakarta. 

Pada menit injury time (90+2), Persikabo 1973 kembali memperoleh peluang apik lewat tendangan Yandi Sofyan. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Andritany Ardhiyassa. 

Babak kedua pun berakhir, Persija Jakarta sukses meraih kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor telak 4-0.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 9 November 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024