Persita Bungkam RANS 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persita Tangerang berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Kamis (23/11/2023) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini masing masing dicetak oleh Rifky Dwi pada menit ke-30, Javlon Guseynov pada menit ke-38 melalui tendangan penalti dan Ezequiel Vidal pada menit ke-55.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persita Tangerang langsung tampil agresif sejak menit menit awal laga. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Pendekar Cisadane itu ke pertahanan RANS.

Sementara RANS berupaya meredam serangan Persita Tangerang dengan melakukan pressing ketat.

Pada menit ke-26, Persita Tangerang nyaris membuka keunggulan lewat sundulan Ramiro Fergonzi. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang RANS. 

Pada menit ke-30, Persita Tangerang akhirnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Rifky Dwi melalui tendangan terukur yang membuat bola sulit dijangkau penjaga gawang Tri Hamdani. 

Persita Tangerang unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Persita Tangerang tak mengendurkan serangannya dan membuat RANS sulit untuk bisa keluar dari tekanan. 

Pada menit ke-38, Persita Tangerang sukses menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Javlon Guseynov. 

Hadiah penalti diberikan wasit kepada Persita Tangerang setelah bek RANS Dallen Doke melakukan handball di dalam kotak penalti. 

Persita Tangerang unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, RANS berupaya keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Persita Tangerang. 

Namun hingga babak pertama berakhir, RANS masih belum mampu mencetak gol balasan sehingga skor tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persita Tangerang.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang langsung tampil menyerang meski sudah unggul dua gol. Persita Tangerang nampak lebih mendominasi permainan. 

Pada menit ke-55, Persita Tangerang berhasil memperbesar keunggulan lewat gol dari sundulan Ezequiel Vidal setelah menyambut umpan Ramiro Fergonzi. 

Persita Tangerang unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, mau tak mau RANS keluar menyerang dan berusaha untuk bisa mencetak gol balasan. 

Pada menit ke-62, dua peluang beruntun diperoleh RANS lewat tendangan Muhammad Irman. Namun bola masih dapat dihalau penjaga gawang Kartika Ajie. 

Pada menit ke-70, RANS kembali memperoleh peluang lewat tendangan Brandao. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Kartika Ajie. 

RANS nampak begitu kesulitan untuk bisa membobol gawang Persita Tangerang. 

Pada menit injury time (90+3), RANS mendapat peluang lewat tendangan bebas Brandao. Namun lagi lagi peluang tersebut belum dapat membuahkan gol. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-0 untuk kemenangan tuan rumah Persita Tangerang. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 November 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024