PSIS Bekuk Persita 4-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Kamis (09/11/2023) sore WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini masing masing dicetak oleh Tri Setiawan pada menit ke-26 dan menit ke-59, Lucao pada menit ke-41 serta Fredyan Wahyu pada menit ke-88.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persita Tangerang tampil menyerang lebih dulu meskipun bermain sebagai tim tamu. 

Dua peluang langsung diperoleh Persita Tangerang di menit ke-3 dan menit ke-5 lewat tendangan Sirvi Arvani dan sundulan Javlon Guseynov. Namun kedua peluang tersebut masih belum membuahkan gol bagi klub berjuluk Pendekar Cisadane itu. 

Tuan rumah PSIS Semarang perlahan mulai bisa keluar dari tekanan saat laga memasuki menit ke-15. Serangan mulai dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. 

Pada menit ke-22, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan Septian David Maulana. Namun bola masih belum mengarah tepat ke gawang Persita Tangerang. 

Pada menit ke-26, PSIS Semarang sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Tri Setiawan dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan dari Taisei Marukawa. 

PSIS Semarang unggul 1-0. 

 Unggul satu gol, PSIS Semarang semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Persita Tangerang. 

Pada menit ke-31, PSIS Semarang memperoleh peluang saat Gali Freitas lepas dari kawalan pemain Persita Tangerang dan memasuki kotak penalti. Sayang umpan dari pemain asal Timor Leste itu mampu dihalau pemain belakang Persita Tangerang. 

Pada menit ke-36, PSIS Semarang kembali memperoleh peluang lewat sundulan Carlos Fortes. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Aditya Harlan.

Pada menit ke-41, PSIS Semarang berhasil menggandakan keunggulan lewat gol dari tendangan bebas Lucao yang begitu spektakuler karena dilakukan dari jarak yang cukup jauh.

PSIS Semarang unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang tampil menyerang lebih dulu di menit menit awal laga meskipun sudah unggul dua gol. 

Sementara Persita Tangerang terus berusaha meladeni permainan PSIS Semarang dan melakukan serangan balik cepat. 

Pada menit ke-59, PSIS Semarang berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Tri Setiawan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. 

PSIS Semarang unggul 3-0. 

Tertinggal telak, Persita Tangerang terus berupaya untuk bisa mencetak gol balasan. Namun pertahanan rapat PSIS Semarang membuat serangan Persita Tangerang selalu kandas di tengah jalan. 

Pada menit ke-82, PSIS Semarang memperoleh peluang apik lewat tendangan Ryan Ardiansyah. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Aditya Harlan.

Pada menit ke-88, PSIS Semarang kembali dapat membobol gawang Persita Tangerang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Fredyan Wahyu. 

PSIS Semarang unggul 4-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 9 November 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024