PSM Tundukkan Persikabo 1973 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSM Makassar berhasil menundukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada hari Kamis (23/11/2023) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini masing masing dicetak oleh Adilson Silva pada menit ke-21 dan menit ke-61 serta Victor Mansaray pada menit ke-29.

Sedangkan gol balasan dari Persikabo 1973 dicetak oleh Pedro Hendrique pada menit ke-74. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persikabo 1973 justru lebih banyak menyerang lebih dulu sejak menit menit awal. 

Pada menit ke-4, Persikabo 1973 memperoleh peluang pertama lewat tendangan Steven Aleman. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang PSM Makassar. 

Pada menit ke-9, Persikabo 1973 kembali memperoleh peluang lewat sundulan Andy Setyo. Namun bola masih melenceng dari gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-16, PSM Makassar memperoleh peluang lewat aksi Yakob Sayuri. Namun bola mampu dipotong oleh Arif Fadillah sebelum ditendang Yakob Sayuri ke arah gawang Persikabo 1973. 

Pada menit ke-21, PSM Makassar berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Adilson Silva melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. 

PSM Makassar unggul 1-0. 

Unggul satu gol membuat klub berjuluk Pasukan Ramang itu semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-29, PSM Makassar sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Victor Mangsaray setelah mendapat umpan lambung dari Daffa Salman. 

PSM Makassar unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, klub berjuluk Laskar Pajajaran langsung tampil lebih menyerang untuk bisa mencetak gol balasan. 

Namun hingga babak pertama berakhir, Persikabo 1973 masih belum mampu mencetak gol balasan sehingga skor tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah PSM Makassar.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, meski sudah unggul dua gol namun PSM Makassar masih bermain dalam tempo cepat hingga memaksa Persikabo 1973 bermain lebih bertahan dalam upsya meredam serangan PSM Makassar. 

Pada menit ke-61, PSM Makasdar sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Adilson Silva melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. 

PSM Makassar unggul 3-0.

Tertinggal telak tiga gol, Persikabo 1973 masih terus berupaya memperkecil kedudukan dengan bermain lebih menyerang. 

Pada menit ke-68, Persikabo 1973 nyaris membobol gawang PSM Makassar lewat sundulan Pedro. Hendrique. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Ardiansyah. 

Pada menit ke-74, Persikabo 1973 akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Pedro Hendrique dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan lambung dari Yandi Sofyan. 

PSM Makassar masih unggul 3-1. 

Kedua tim masih belum mau mengendurkan tempo permainan sehingga jual beli serangan masih terus terjadi dengan sengit. 

Tak ada peluang berbahaya yang mampu diperoleh kedua tim hingga babak kedua berakhir dan skor tetap 3-1 untuk kemenangan tuan rumah PSM Makassar.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 November 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024