Dewa United Taklukkan Persis 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Dewa United sukses memetik kemenangan di laga tandang setelah menundukkan tuan rumah Persis Solo dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Minggu (17/12/2023) sore WIB.

Persis Solo sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-2. 

Namun Dewa United sukses melakukan comeback  dengan dua gol yang masing masing dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-75.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persis Solo langsung tampil agresif dengan menekan pertahanan Dewa United. Laga baru berjalan dua menit, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu sukses unggul lebih dulu lewat gol dari tendangan Ramadhan Sananta setelah menerima umpan matang dari Bagascara. 

Persis Solo unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol di menit awal membuat Dewa United seperti goyah sehingga Persis Solo memanfaatkan hal tersebut dengan lebih gencar menyerang. 

Pada menit ke-6, Ramadhan Sananta sempat kembali mencetak gol ke gawang Dewa United. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit asal Jepang Yusuke Araki karena Sananta telah lebih dulu berdiri dalam posisi offside

Setelah itu, Dewa United nampak mulai keluar menyerang dan balik menekan pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-12, Dewa United memperoleh peluang apik lewat tendangan Ahmad Nufiandani. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang M. Riyandi. 

Pada menit ke-16, giliran Persis Solo memperoleh peluang lewat tendangan Sho Yamamoto. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Dewa United.

Pada menit ke-19, Dewa United sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari tendangan Ricky Kambuaya yang menyambar bola rebound tepisan penjaga gawang M. Riyandi dari tendangan Ramadhan Sananta. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berlanjut semakin seru. Kedua tim saling melancarkan serangan dengan tempo cepat. 

Pada menit ke-37, Dewa United memperoleh peluang apik lewat tendangan Ahmad Nufiandani yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang M. Riyandi. Sayangnya bola masih bisa diblok oleh M. Riyandi. 

Pada menit ke-41, Dewa United kembali memperoleh peluang apik lewat tendangan Robi Darwis. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang M. Riyandi. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Dewa United.

Pada menit ke-48, Persis Solo memperoleh peluang apik saat Roni sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Sonny Stevens. Sayangnya Roni gagal menaklukkan Sonny Stevens. 

Pada menit ke-67, Persis Solo kembali memperoleh peluang lewat tendangan Ramadhan Sananta. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens.

Pada menit ke-69, Persis Solo lagi lagi memperoleh peluang lewat tendangan Sho Yamamoto. Namun bola masih ditepis penjaga gawang Sonny Stevens.

Pada menit ke-75, Dewa United sukses membobol gawang Persis Solo lewat gol dari tendangan Egy Maulana Vikri setelah memanfaatkan bola liar dari kemelut yang terjadi di depan gawang Persis Solo. 

Dewa United berbalik unggul 2-1.

Persis Solo terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu babak kedua dengan terus menggempur pertahanan Dewa United yang mulai bermain lebih bertahan. 

Namun hingga babak kedua berakhir, Persis Solo tetap gagal mencetak gol penyeimbang sehingga harus mengakui kemenangan tim tamu Dewa United dengan skor tipis 2-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 17 Desember 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024