Pencapaian Di Tahun 2023

 


Selamat pagi sobat, 

Beberapa jam lagi kita akan segera meninggalkan tahun 2023 dan memasuki tahun yang baru, tahun 2024. Selama dua belas bulan di tahun 2023 tentu banyak kenangan yang telah kita lewati. Ada rasa suka, ada rasa bahagia dan juga ada rasa duka dan ada rasa sedih yang semua itu mau tak mau harus kita hadapi selama kita masih diberi umur oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala. 

Lantas pencapaian apa yang sudah kita peroleh selama menjalani hidup di sepanjang tahun 2023 ini ?

Saya pribadi beserta istri dan anak kami satu satunya, Riri telah merasakan nikmat yang luar biasa karena rencana kami di tahun 2023 ini sebagian besar telah mendapat ridho dari Allah Subhannahu Wa Ta'ala. 

Rencana kami melaksanakan acara pertunangan putri kami satu satunya Riri dengan pria pilihannya, Rafi telah berjalan dengan lancar pada tanggal 17 Juni 2023 yang berlangsung di Tsamara Resto Cibubur, Jakarta. 

Selanjutnya putri kami, Riri telah menjalani sidang tesis dengan lancar untuk bidang studi Magister Perbankan pada tanggal 30 Agustus 2023 dan dinyatakan Lulus setelah menempuh perkuliahan selama 4 semester dengan IPK 4.00. 

Kemudian rencana pernikahan anak kami Riri dengan Rafi juga telah berjalan dengan lancar. Dimulai dari prosesi acara pengajian dan siraman secara adat Jawa yang berlangsung di kediaman kami di Perumahan Mutiara Depok pada hari Kamis pagi, 2 November 2023. 

Kemudian dilanjutkan dengan acara akad nikah yang berlangsung di Masjid Jami Assaadah Perumahan Mutiara Depok pada hari Jum'at pagi, 3 November 2023. 

Selanjutnya ditutup dengan acara Resepsi yang berlangsung di Gedung Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), Jl Gatot Subroto Jakarta pada hari Sabtu malam, 4 November 2023. 

Kebahagiaan kami berlanjut saat anak kami Riri melaksanakan wisuda Magister dengan gelar akademis MM (Magister Manajemen) yang berlangsung di Balai Sidang atau JICC Senayan Jakarta pada tanggal 21 Desember 2023. 

Namun kami sempat merasakan sedih dan duka yang mendalam saat kucing kesayangan kami sekeluarga, Nono namanya telah meninggal dunia karena sakit pada malam hari tanggal 25 Desember 2023. Nono, si kucing cantik dan lucu kini tak lagi bersama kami saat menyongsong tahun 2024 ..

Di samping mendapatkan nikmat yang begitu membahagiaan keluarga kami, saya pribadi sebagai seorang penulis yang menerbitkan buku juga merasa bersyukur kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta'ala karena apa yang menjadi resolusi saya di tahun 2023 yakni menerbitkan buku yang ke-78 bertepatan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 telah dikabulkan. 

Selanjutnya, saya juga bersyukur kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta'ala yang di sepanjang tahun 2023 ini telah menerbitkan sebanyak 26 judul buku sehingga total jumlah buku yang sudah saya terbitkan sejak bulan Agustus 2020 sebanyak 87 buku yang ber-ISBN maupun ber-QRCBN

Tak berhenti sampai disitu, pada tanggal 23 Desember 2023, keinginan saya untuk bisa “naik kelas” di Kompasiana ke kategori Taruna pada tahun 2023 ini akhirnya telah terpenuhi.

Alhamdulillah ..  

Pencapaian kami di tahun 2023 ini tentu tak terlepas dari ridho dari Allah Subhannahu Wa Ta'ala. Kami hanya terus berikhtiar namun hasilnya tergantung dari ridhoNya jua.

Di penghujung tahun 2023 ini, kami berdoa agar senantiasa diberikan nikmat sehat oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala sehingga kami yang sesaat lagi akan memasuki tahun 2024 dapat menjalaninya dengan sebaik baiknya .. 

Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamiin 

.. 

Selamat tinggal tahun 2023 yang telah membawa banyak kenangan bagi kami sekeluarga ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri :

Neng Ira Kini Sudah Berkeluarga

Dulu Sukanya Makan Ketupat

Selamat Tinggal Tahun Dua Ribu Dua Puluh Tiga

Selamat Datang Tahun Dua Ribu Dua Puluh Empat

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 31 Desember 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024