Indonesia Mengukir Sejarah Di Perhelatan Sepakbola Piala Asia 2023

 


Selamat pagi sobat, 

Ketika pertandingan Kyrgyzstan melawan Oman yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada hari Kamis (25/01/2024) malam WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1 maka hasil ini membuat Indonesia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaannya di perhelatan Piala Asia tersebut.

Hasil imbang dari pertandingan Kyrgyzstan melawan Oman ini memang sangat diharapkan oleh penggemar sepakbola di tanah air karena hanya itu jalan terakhir agar Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui peringkat ketiga terbaik.

Ketika Oman sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Muhsen Al-Ghassani pada menit ke-8 membuat situasi menjadi sangat kritis bagi Indonesia terlebih Oman mampu mempertahankan keunggulannya hingga menit ke-79. 

Syukurlah Kyrgyzstan sukses membobol gawang Oman pada menit ke-80 lewat gol yang dicetak oleh Joel Kojo sehingga skor menjadi imbang 1-1. 

Waktu yang tersisa di babak kedua plus di masa injury time, benar benar membuat para pendukung Indonesia termasuk saya sport jantung apalagi melihat Oman terus menggempur pertahanan Kyrgyzstan untuk bisa mencetak gol kemenangan. 

Begitu wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir dan skor tetap imbang 1-1 maka bersoraklah pendukung Indonesia untuk melampiaskan ketegangan karena sang Garuda telah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui empat negara dengan peringkat ketiga terbaik dan Indonesia di posisi keempat dari enam negara yang berada di peringkat ketiga pada masing masing Grup. 

Alhamdulillah .. 

Meskipun Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan "jasa" dari Kyrgyzstan namun penanpilan Indonesia di tiga pertandingan pada babak penyisihan Grup D terbilang cukup apik dan patut diapresiasi terutama saat mengalahkan rival bebuyutannya, Vietnam. 

Untuk diketahui bahwa Indonesia menjadi satu satunya negara yang tergabung di Grup D sukses mencatat clean sheet (tidak kebobolan) yaitu saat menaklukkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. 

Selain itu, Indonesia tercatat juga selalu bisa mencetak gol di tiga pertandingan saat melawan Irak (1-3), Vietnam (1-0) dan Jepang (1-3).

Indonesia juga menjadi negara dengan peringkat FIFA terendah yaitu 146 dari 15 negara lain yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Selanjutnya Indonesia sudah harus menghadapi lawan tangguh dan langganan ikut Piala Dunia di babak 16 besar yaitu Australia yang merupakan negara dengan peringkat FIFA 25. Pertandingan ini bakal berlangsung pada hari Minggu, 28 Januari 2024 jam 17.45 WIB.

Meskipun berhadapan dengan negara yang jauh lebih kuat namun kejutan selalu bisa terjadi dalam sepakbola dan Indonesia tentu akan berjuang keras untuk bisa membuat kejutan tersebut dan sekaligus mengukir sejarah selanjutnya di ajang Piala Asia 2023 ini. 

Mudah mudahan Indonesia akan menampilkan permainan terbaiknya saat melawan Australia nanti .. 

Mari kita doakan dan dukung bersama .. 

#GarudaPantangMenyerah ..

#IndonesiaPastiBisa ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Bang Ucup Pake Baju Warna Merah

Saat Berlibur Ke Negeri Penang

Tunjukkanlah Semangat Pantang Menyerah

Yakinlah Kita Pasti Bisa Menang

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 27 Januari 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024