Persebaya Dan PSIS Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 dengan PSIS Semarang dalam laga tunda pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Selasa (30/01/2024) sore WIB.

PSIS Semarang sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ke-20. 

Namun Persebaya Surabaya sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Andre Oktaviansyah pada menit ke-29.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persebaya Surabaya maupun PSIS Semarang sama sama tampil terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang begitu sengit dan ketat. 

Pada menit ke-16, PSIS Semarang memperoleh peluang emas lewat sundulan Gali Freitas setelah menerima umpan dari Giovani Numberi. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang Persebaya Surabaya. .

Pada menit ke-20, tim tamu PSIS Semarang sukses membuka keunggulan lewat tendangan Taisei Marukawa setelah menyambar bola rebound  dari tendangan Vitinho yang masih bisa ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani. 

PSIS Semarang unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Bajul Ijo itu langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan PSIS Semarang. 

Hasilnya pada menit ke-29, Persebaya Surabaya sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan Andre Oktaviansyah setelah berhasil merebut bola dari penguasaan Boubakary Diarra dan langsung melepaskan tendangan lob yang melewati penjaga gawang Adi Satryo yang terlanjur keluar dari gawangnya. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Pertandingan berlanjut dengan tensi yang semakin tinggi. Kedua tim sama sama berusaha untuk bisa mencetak gol lagi dengan melancarkan serangan cepat. 

Pada menit ke-38, Persebaya Surabaya memperoleh peluang  lewat tendangan Bruno Moreira. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Adi Satryo.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih gagal untuk bisa mencetak gol lagi sehingga skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persebaya Surabaya tampil lebih agresif dan sedikit menguasai permainan meskipun mendapat perlawanan sengit dari PSIS Semarang. 

Pada menit ke-51, Persebaya Surabaya memperoleh peluang  lewat tendangan Paulo Hendrique. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Adi Satryo.

Pada menit ke-64, Persebaya Surabaya memperoleh dua peluang beruntun. Pertama, tendangan dari sang mantan M. Hidayat namun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Adi Satryo. Yang kedua, bola rebound  langsung disambar oleh Robson Duarte namun lagi lagi masih bisa ditepis Adi Satryo. 

Persebaya Surabaya terus memberikan tekanan ke pertahanan PSIS Semarang sehingga memaksa klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu bermain lebih bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. 

Pada menit ke-81, Persebaya Surabaya memperoleh peluang  lewat tendangan M. Iqbal. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-85, Persebaya Surabaya kembali mendapat peluang emas lewat tendangan Bruno Moreira. Sayangnya bola masih dapat dihalau dengan sundulan Alfeandra Dewangga sebelum masuk ke gawang.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 Januari 2024  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024