Persis Taklukkan Madura United 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persis Solo berhasil menaklukkan Madura United dengan skor tipis 3-2 dalam laga tunda pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Selasa (30/01/2024) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini dicetak oleh Moussa Sidibe pada menit ke-15, menit ke-51 dan menit ke-69. 

Sedangkan dua gol dari Madura United dicetak oleh Malik Risaldi pada menit ke-59 dan menit ke-89.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persis Solo maupun Madura United sama sama bermain menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup ketat. 

Pada menit ke-11, Persis Solo membuka peluang lewat tendangan Althaf Indie dari dalam kotak penalti. Namun bola masih mengenai pemain Madura United dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Pada menit ke-15, Persis Solo sukses unggul lebih dulu lewat skema serangan balik cepat dan dituntaskan dengan tendangan Moussa Sidibe dari luar kotak penalti. 

Persis Solo unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat Madura United tampil lebih menyerang dan terus menekan pertahanan Persis Solo.

Pada menit ke-25, Madura United memperoleh peluang lewat tendangan Dalberto dari dalam kotak penalti. Namun bola masih meluncur di samping tiang gawang Persis Solo.

Pada menit ke-36, Madura United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Dalberto dari luar kotak penalti. Namun bola masih meluncur di atas mistar gawang Persis Solo.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persis Solo.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo tampil menyerang lebih dulu dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-51, Persis Solo sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Moussa Sidibe yang lolos rari jebakan offside setelah menerima umpan dari Roni Gonzales.

Persis Solo unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Madura United tetap bermain ngotot untuk bisa mencetak gol balasan dengan terus menekan pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-59, Madura United akhirnya mampu membobol gawang Persis Solo lewat tendangan Malik Risaldi yang mengarahkan bola ke pojok gawang Persis Solo.

Persis Solo masih unggul 2-1. 

Setelah gawangnya kebobolan, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu langsung merespon dengan menyerang lebih intens. 

Pada menit ke-69, Persis Solo sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang lagi lagi dicetak oleh Moussa Sidibe setelah menerima umpan matang dari Roni Gonzales.

Persis Solo unggul 3-1. 

Madura United belum menyerah meski kembali tertinggal dua gol. Klub berjuluk Sape Kerrab itu terus memberikan tekanan ke pertahanan Persis Solo. 

Upaya keras Madura United untuk bisa mencetak gol lagi baru membawa hasil pada menit ke-89 setelah Malik Risaldi kembali sukses membobol gawang Persis Solo setelah menerima umpan matang dari Francisco Rivera.

Persis Solo masih tetap unggul 3-2 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 Januari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024