Arema FC Tundukkan RANS 3-2



Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Arema FC berhasil mengalahkan tuan rumah RANS Nusantara FC dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Kamis (22/02/2024) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Singo Edan ini masing masing dicetak oleh Charles Lokolingoy pada menit ke-17 dan menit ke-22 dan Gilbert Alfarez pada menit ke-86. 

Sedangkan dua gol dari RANS Nusantara FC masing masing dicetak oleh Mitsuru Maruoka pada menit ke-59 dan menit ke-89 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Arema FC langsung bermain agresif sejak menit menit awal. Klub berjuluk Singo Edan itu menekan pertahanan RANS lewat permainan cepat tiga pemain depannya.

RANS mampu bertahan dengan baik. Klub berjuluk The Phoenix itu memainkan tempo lambat untuk menghambat serangan cepat Arema FC.

Namun, skema itu berujung pada kesalahan dan gol pertama untuk Arema FC. Pada menit ke-17, Arema FC sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Charles Lokolingoy yang bola dari sundulannya tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Hilman Syah. 

Arema FC unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Arema FC semakin percaya diri untuk menekan pertahanan RANS. Tak butuh waktu lama atau tepatnya pada menit ke-22, Charles Lokolingoy kembali berhasil mencetak gol. 

Arema FC unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, RANS berupaya memperkecil ketinggalannya dengan bermain lebih menyerang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, RANS masih terus berusaha keras untuk mencetak gol. Akan tetapi, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.

Babak pertama pun berakhir, Arema FC masih tetap unggul 2-0 atas tuan rumah RANS.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Arema FC kembali berupaya mendominasi pertandingan sejak menit menit awal. Namun demikian, RANS nampak menerapkan skema bertahan dengan baik dan berhasil membuat Arema FC sulit untuk bisa masuk ke kotak penalti RANS.

Pada menit ke-59, RANS akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Mitsuru Maruoka lewat tendangan bebas yang sukses melepaskan tendangan melengkung sehingga bola melesat masuk ke pojok gawang Arema FC tanpa bisa dihadang penjaga gawang Julian Schwarzer.

Arema FC masih unggul 2-1.

Setelah gol tersebut, Arema FC berupaya untuk mencari gol ketiga. Serangan demi serangan terus dilancarkan secarav masif ke pertahanan RANS. 

Pada menit ke-69, Kiko mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras sehingga RANS harus bermain dengan 10 pemain.

Kalah jumlah pemain, RANS nampak bermain lebih hati-hati. Namun, RANS justru kembali kehilangan satu pemain saat Hilmansyah yang merupakan penjaga gawang diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar keras Samuel Balinsa. 

Bermain dengan 9 pemain, RANS pun harus pasrah kebobolan lagi pada menit ke-86 lewat gol yang dicetak oleh Gilbert Alvarez setelah memanfaatkan umpan matang dari Flabio Soares. 

Arema FC unggul 3-1.

Dua menit kemudian, Flabio Soares terkena kartu kuning kedua oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti sehingga Arema FC harus bermain dengan 10 pemain dan dihukum dengan tendangan penalti

Pada menit ke-89, l Mitsuru Maruoka yang bertindak sebagai eksekutor penalti berhasil menjebol gawang Arema FC. 

Arema FC masih unggul 3-2 dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024