Barito Putera Dan Persib Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Barito Putera hanya bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung dalam laga pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Jum'at (23/02/2024) malam WIB.

Persib Bandung sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit ke-11.

Namun Barito Putera mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Yuswanto Aditya pada menit ke-90.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persib Bandung langsung tampil agresif begitu laga dimulai.

Pada menit ke-2, Ciro Alves mendapatkan peluang emas saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Ega Rizky. Sayangnya bola dari tendangannya masih terlalu lemah dan dapat diamankan oleh Ega Rizky.

Pada menit ke-6, Persib Bandung kembali dapat peluang lewat tendangan Ciro Alves. Namun bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Barito Putera. 

Pada menit ke-11, Persib Bandung sukses membuka keunggulan lewat gol dari tendangan David da Silva setelah mendapat umpan akurat dari Marc Klok.

Persib Bandung unggul 1-0.

Setelah unggul satu gol, Persib Bandung semakin gencar menyerang dan kembali mengancam gawang Barito Putera lewat tendangan jarak jauh Marc Klok. Namun bola masih melenceng tipis dari gawang Barito Putera.

Sementara tuan rumah Barito Putera nampak masih cukup kesulitan menemukan ritme permainannya. Klub berjuluk Laskar Antasari itu dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-32, David da Silva nyaris mencetak gol keduanya. Sayangnya bola dari sundulan kepalanya masih melambung tipis di atas mistar gawang Barito Putera.

Barito Putera masih sulit keluar dari tekanan meskipun sesekali masih bisa melakukan umpan-umpan panjang namun dapat dengan mudah dipatahkan oleh pemain bertahan Persib Bandung.

Hingga babak pertama berakhir, Persib Bandung masih tetap unggul 1-0 atas tuan rumah Barito Putera.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung menekan pertahanan Barito Putera dan langsung mendapat peluang emas lewat tendangan Ciro Alves. Sayangnya peluang tersebut tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Pada menit ke-48, giliran Barito Putera yang nyaris mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan Murilo Mendes. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Kevin Mendoza.

Barito Putera kembali mendapatkan peluang dua menit kemudian lewat tendangan Gustavo Tocantins. Namun bola masih melambung tipis di atas gawang Persib Bandung.

Barito Putera terlihat bermain lebih intens dalam menyerang. Kendati begitu, serangan demi serangan yang dilancarkan masih dapat dengan mudah digagalkan oleh pemain bertahan Persib Bandung.

Pada menit ke-70, Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain setelah Nick Kuipers yang jadi pemain terakhir sebelum penjaga gawang menjatuhkan Devid Silva di luar kotak penalti.

Namun menariknya, wasit justru memberi kartu merah langsung kepada Alberto Rodriguez setelah berkonsultasi dengan asisten wasit.

Pada menit ke-73, Renan Alves nyaris membawa Barito Putera menyamakan kedudukan. Sayangnya bola dari tendangannya masih melenceng tipis di samping tiang gawang Persib Bandung.

Pada menit ke-80, meski bermain dengan 10 pemain namun klub berjuluk Maung Bandung itu masih bisa menebar ancaman ke gawang Barito Putera lewat tendangan David da Silva. Sayangnya bola meluncur belum tepat mengarah ke gawang Barito Putera.

Dalam 10 menit terakhir waktu normal, Barito Putera terus menggempur pertahanan Persib  Bandung. 

Upaya tersebut akhirnya berbuah hasil pada menit ke-90 saat Yuswanto Aditya berhasil membobol gawang Persib Bandung dengan sundulan kepalanya setelah menyambar bola dari umpan sepak pojok.

Skor pun berubah menjadi imbang 1-1 dan tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024