Borneo FC Tundukkan Persikabo 1973 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Borneo FC berhasil menundukkan tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Kamis (22/02/2024) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini masing masing dicetak oleh Felipe Cadenazzi pada menit ke-54, Stefano Lilipaly pada menit ke-55 dan Adam Alis pada menit ke-74.

Sedangkan dua gol dari Persikabo 1973 masing masing dicetak oleh Pedro Augusto Cabral Carvalho pada menit ke-37 dan Dimas Drajad pada menit ke-84.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Borneo FC langsung bermain agresif sejak menit menit awal dan memaksa Persikabo 1973 bermain bertahan dan nampak kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan.

Pada menit ke-5, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan WilJan Pluim namun bola masih belum tepat mengarah ke gawang Persikabo 1973.

Meski terus mendapatka tekanan, justru Persikabo 1973 beberapa  kali berhasil memberikan ancaman ke pertahan Borneo FC. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat klub berjuluk Laskar Pajajaran itu masih gagal mencetak gol. 

Upaya Persikabo 1973 berbuah hasil ketika Pedro Augusto Cabral Carvalho berhasil mencetak gol pada menit 37 setelah memaksimalkan umpan Joao Pedro Oliveira Santos.

Persikabo 1973 unggul 1-0.

Borneo FC yang tertinggal satu gol langsung merespon dengan bermain lebih menyerang untuk bisa mendapatkan gol penyeimbang.

Pada menit ke-43, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan Stefano Lilipaly namun bola masih belum tepat mengarah ke gawang Persikabo 1973.

Hingga babak pertama berakhir, tuan rumah Persikabo 1973 masih tetap unggul 1-0 atas Borneo FC.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 bermain lebih menyerang dan menekan pertahanan Borneo FC.

Pada menit ke-47, Persikabo 1973 mendapat peluang apik lewat tendangan Didik Wahyu namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-54, Borneo FC sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan Felipe Cadenazzi setelah mendapat umpan silang dari M. Sihran. 

Skor menjadi imbang 1-1.

Hanya berselang satu menit, Stefano Lilipaly sukses membuat klub berjuluk Pesut Etam itu berbalik unggul lewat gol dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari Fajar Fathurahman. 

Borneo FC berbalik unggul 2-1.

Tertinggal satu gol membuat Persikabo 1973 keluar menyerang dan menekan pertahanan Borneo FC. 

Pada menit ke-58, Persikabo 1973 mendapat peluang emas lewat tendangan Keven Steven Aleman Bustos. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang Borneo FC.

Selanjutnya pemain pengganti Yandi Sofyan memiliki dua peluang emas untuk membuat Persikabo 1973 menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Sayangnya bola dari tendanganya masih membentur tiang gawang serta bola rebound  juga masih melenceng tipis dari gawang Borneo FC. 

Pada menit ke-74, kesalahan fatal di lini belakang Persikabo 1973 harus dibayar mahal karena Borneo FC berhasil memperbesar keunggulan. Uman Stefano Lilipaly berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Adam Alis lewat tendangnnya yang mampu membuat penjaga gawang Husna Al Malik mati langkah.

Borneo FC unggul 3-1.

Persikabo 1973 masih terus berupaya memperkecil ketinggalannya di sisa waktu babak kedua.

Pada menit ke-84, Dimas Drajad berhasil membuat Persikabo 1973 memperkecil ketertinggalan lewat gol dari sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari Lucky Octavianto. 

Borneo FC masih unggul 3-2 atas tuan rumah Persikabo 1973 dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024